Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue pukis menul menul dan empuk sangat Anti Gagal

Etta Goodwin   15/11/2020 19:19

Kue pukis menul menul dan empuk sangat
Kue pukis menul menul dan empuk sangat

Lagi mencari ide resep kue pukis menul menul dan empuk sangat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pukis menul menul dan empuk sangat yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut. Resep Kue Pukis - Kue Pukis merupakan jajanan pasar khas Indonesia berbentuk setengah lingkaran yang sudah lama menjadi primadona bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pukis menul menul dan empuk sangat, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pukis menul menul dan empuk sangat yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue pukis menul menul dan empuk sangat yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue pukis menul menul dan empuk sangat menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue pukis menul menul dan empuk sangat:
  1. Siapkan 250 g. Terigu segitiga
  2. Gunakan 1 sct. Kental manis putih
  3. Siapkan 250 ml. Susu cair (bisa di tambah sedikit bila terlalu kental)
  4. Siapkan 150 g. Gula pasir halus
  5. Gunakan Biang:
  6. Sediakan 50 g. Margarin leleh
  7. Siapkan 25 g. Terigu
  8. Siapkan 50 ml. Air hangat
  9. Sediakan Toping:
  10. Sediakan Me: misses ceres, boleh pk keju juga

YANG LAIN BOLEH MAMPIR SALING SUPORT YA KAWAN-KAWAN. Kue pukis adalah salah satu sajian kue yang nikmat. Ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis empuk yang enak? Setelah mencair, silahkan angkat bahan ini dan sisihkan sampai lebih hangat merata.

Cara membuat Kue pukis menul menul dan empuk sangat:
  1. Campur semua bahan biang terlebih dahulu,, aduk rata,lalu diamkan 15mnt, atw sesuai suhu ruang masing2, sampai berbuih
  2. Di tempat terpisah, campur, terigu dan gula, masukan bahan biang dan susu cair,, aduk sampaibrata dan tida bergerendil
  3. Kasukan margarin dan susu cair, aduk rata, diamkan sampai mengembang, tutup dengan plastik wrap, atw lap basah yg bersih
  4. Panaskan cetakan kue pukis dengan menggunakan api kecil, olesi margarin,
  5. Aduk kembali adonan hingga mengempes lagi lalu tuang pada cetakan 3/4 saja, jangan terlalu penuh yaa, krn adonan akan mengembang lagi. Tutup cetakan
  6. Setelah setengah matang, beri toping, tutup lagi hingga matang
  7. Angkat pukis lalu sajikan bersama teh hangat

Hasilnya sangat memuaskan pukis mengembang gembul, menul-menul dan lembut. Jangan lupa like, share, komen dan subscribe dan tap tanda lonceng. Happy baking have a great day😘😉. Coba saja bikin sendiri di rumah. Pakai resep pukis kentang berikut ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue pukis menul menul dan empuk sangat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved