Cara Gampang Membuat Kacang Bawang Renyah Gurih, Lezat

Garrett Riley   15/06/2020 02:10

Kacang Bawang Renyah Gurih
Kacang Bawang Renyah Gurih

Lagi mencari inspirasi resep kacang bawang renyah gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kacang bawang renyah gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang bawang renyah gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kacang bawang renyah gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kacang goreng renyah bercitarasa khas bawang putih. Kacang ini semakin nikmat dengan irisan bawang putih krispi yang berlimpah. Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kacang bawang renyah gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kacang Bawang Renyah Gurih memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kacang Bawang Renyah Gurih:
  1. Ambil 1 kg kacang tanah kupas
  2. Sediakan secukupnya Air panas
  3. Siapkan Bumbu marinasi:
  4. Sediakan 1 saset bubuk kaldu ayam
  5. Siapkan 3 siung bawang putih, haluskan
  6. Siapkan 1 SDM garam halus
  7. Siapkan Bumbu Taburan:
  8. Gunakan 1 bonggol bawang putih, iris tipis, goreng keemasan sisihkan
  9. Sediakan secukupnya Minyak goreng

Resep Kue Kacang - Sebagian orang mungkin lebih sering menghabiskan kue ringan dengan tambahan krim di atasnya. Begini Cara Buat Kacang Bawang Renyah & Gurih. Trik menggoreng kacang bawang yang benar, renyah, gurih dan cantik warnanya, tidak berminyak. Njajan.com - Kacang telur biasa terhidang sebagai pengisi toples di hari Lebaran.

Langkah-langkah menyiapkan Kacang Bawang Renyah Gurih:
  1. Rendam kacang tanah dengan air panas kurang lebih selama 1 jam,,Tiriskan kacang. Masukkan bumbu halus dan bubuk kaldu. Aduk rata. Diamkan sekitar 15 menit agar bumbu meresap. Lalu masak kacang hingga keemasan,, angkat dan tiriskan
  2. Taruh di wadah kertasπŸ™,, maaf stok koran polos habis jadi pake seadanya yg dirumah,,, ini bersih ko korannya πŸ˜…,, pindah tempat sampai 3 kali agar minyak benar-benar tiris ya Moms ☺
  3. Lalu sambil nunggu kacang adem alias dingin tabur dengan bawang putih goreng aduk sampai rata
  4. Bila sudah dingin bisa di tempat kan diwadahi kedap udara alias toples ya Moms πŸ™πŸ˜…β˜Ί,,yeay udh jadi gampang bukanπŸ‘πŸ‘πŸ‘,,, asli ini renyah Moms πŸ‘Œ

Camilan gurih ini selain awet juga dapat dikreasikan ke dalam berbagai rasa seperti pedas manis, asin, dan kari. Di samping itu resep kacang telur sangat mudah didapatkan, sehingga Anda bisa membuatnya sendiri. Kacang bawang bawang renyah dan wangi bisa jadi camilan enak untuk tamu di rumah. Balurkan bumbu halus ke dalam wadah berisi kacang tanah dan. Resep peyek kacang renyah, bisa untuk jualan atau pendamping lauk makan nasi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kacang bawang renyah gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved