Resep Pukis menul menul yang Lezat

Cynthia Moss   24/10/2020 18:37

Pukis menul menul
Pukis menul menul

Lagi mencari ide resep pukis menul menul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis menul menul yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis menul menul, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pukis menul menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Pukis Menul Idola enak lainnya. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat. Lihat juga resep Pukis Kopi Menul lembut berserat enak lainnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis menul menul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis menul menul menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis menul menul:
  1. Siapkan Bahan biang
  2. Ambil 5 gr fermipan
  3. Siapkan 1 sdm gula
  4. Siapkan 1 sdm tepung terigu
  5. Siapkan Bahan kue
  6. Gunakan 500 gr tepung terigu
  7. Sediakan 250 gr gula pasir
  8. Gunakan 2 sachet susu dancow
  9. Sediakan 3 butir telur
  10. Ambil 100 gr mentega cair
  11. Gunakan Perisa vanili
  12. Ambil Garam
  13. Sediakan 500 ml air

Resep Kue Pukis Mengembang Menul, Anti Gagal. Ladies, jajanan khas Indonesia memang tidak pernah ada matinya. Kesederhanaan rasanya justru yang bikin kita ketagihan. Kalau bicara soal jajanan khas Indonesia, tentu kue pukis masuk dalam daftar.

Cara menyiapkan Pukis menul menul:
  1. Buat bahan biang terlebih dahulu. Karena ini adalah konci kesuksesan dr kue yg akan kita buat. Campurkan fermipan tepung dan gula dalam gelas. Kemudia tuangkan 100 ml air suam suam kuku. Jgn terlalu panas karena ragi bisa mati.diamkan selama lima menit. Jika berbusa atau mengembang maka bahan biang kita berhasil.. Yeeaaahhh
  2. Kocok telur dan gula hingga mengembang dan berwarna putih. Kemudian tuangkan tepung, susu, mentega cair, vanili, garam kocok sambil di tuangkan bahan biang dan air. Tes kekentalannya ya…setelah itu tutup adonan menggunakan kain lap yg bersih dan diamkan adonan selama 90 menit. Jika sudah mengembang adonan siap di cetak pada cetakan pukis ya…
  3. Sebelum mencetak adonan… Panaskan cetakan pukis terlebih dahulu ya….yg telas d olesi margarin… Agar tdk lengket…
  4. Untuk pemberian toping. Bebas suka suka yes gaes…. Selmat mencoba…

Jajanan tradisional ini sekarang tak hanya bisa ditemukan di pedagang kaki lima saja, tapi restoran cepat saji, KFC. Jika biasanya KFC paling dikenal dengan ayam goreng tepung yang renyah, di era pandemi ini, mereka berhasil menarik perhatian. Resep pukis kentang menul dan gurih, tetap empuk meskipun sudah dingin. Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pukis menul menul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved