Cara Gampang Membuat Donat kentang yang Lezat Sekali

Jose Schmidt   14/10/2020 13:54

Donat kentang
Donat kentang

Sedang mencari inspirasi resep donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat Kepang (Donat kentang) with cinnamon powder enak lainnya. Resep Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Terbuat dari adonan yang terdiri dari tepung terigu, gula, mentega, dan telur kemudian dicampur rata, di uleni, lalu dibentuk bulat dengan ciri khas lubang di tengahnya yang menyerupai cincin besar.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat kentang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat kentang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Donat kentang memakai 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat kentang:
  1. Ambil 500 g Tepung ∆
  2. Gunakan 250 g Kentang (Direbus lalu dilumatkan)
  3. Siapkan 200 g gula
  4. Ambil 1 saset susu putih (aku pake susu kental manis)
  5. Gunakan 4 btr Telur
  6. Sediakan 1 Sdm Ragi instan
  7. Ambil 100 ml air es (jgn tuangkan semua jika adonan terasa sudah ckup)
  8. Ambil 1 Sdm Margarin
  9. Sediakan Minyak goreng
  10. Siapkan Secukupnya mentega putih
  11. Gunakan Secukupnya mesis

Bagi Anda yang kesulitan mencari donat kentang, atau mungkin ingin membuka bisnis kecil-kecilan, sajian ini sangat bisa dicoba nih, di rumah. Resep Donat Kentang Original Resep Donat Kentang Original. Pertama, akan di bahas terlebih dahulu mengenai resep dari donat kentang original. Ya, donat kentang original adalah donat yang di buat dari bahan dasar kentang tanpa adanya tambahan apapun termasuk pada topping.

Cara membuat Donat kentang:
  1. Masukan tepung,gula,ragi instan aduk rata
  2. Campur jadi 1 dgn kentang yg sudah dilumatkan dan masukkan telur, tambahkan air es ukeni hingga kalis
  3. Lalu diamkan +- 30 menit
  4. Setelah di diamkan ambil beberapa adonan lalu bulat² kan
  5. Setelah dibulatkan diamkan lagi -+ 10 menit
  6. Goreng donat sampai selesai
  7. Setelah semua selesai tunggu dingin, olesi dgn mentega putih dan kasih mesis atasnya lakukan hingga selesai
  8. Donat kentang siap untuk di hidangkan

Varian donat yang satu ini biasanya lebih banyak di sukai oleh orang tua. Resep donat menjadi paling banyak dicari orang, baik itu untuk camilan rumahan atau sebagai usaha rumahan. Karna masih #dirumahaja hampir tiap hari aku nyari ide untuk masak apa. Beberapa waktu lalu udh coba bikin donat biasa, dan karena aku masih punya kentang sisa jadi aku putuskan untuk buat donat kentang. Academia.edu is a platform for academics to share research papers.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Donat kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved