Bagaimana Menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar Anti Gagal

Lulu Ryan   03/11/2020 00:15

Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar
Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar. Ayam goreng yg satu ini lain dari ayam goreng di luaran. Selama ini sih belum pernah ketemu ada yg jualan ayam goreng kayak gini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng ngohiong saos asam pedas daun ketumbar yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar:
  1. Sediakan 4 paha ayam uk. sedang atas dan bawah (buang tulangnya)
  2. Sediakan secukupnya Bumbu ngohiong
  3. Siapkan 2 bj kuning telur
  4. Sediakan 100 g tepung maizena
  5. Ambil Minyak cukup untuk menggoreng
  6. Siapkan Bahan Saos (aduk rata sampai gula larut):
  7. Gunakan 2 siung bawang putih cincang
  8. Siapkan 3 bj cabe rawit cincang
  9. Siapkan 1 bagian daun ketumbar dan tangkainya tanpa akar, cincang kasar
  10. Gunakan 5 sdm kecap asin
  11. Gunakan 3 sdm cuka putih
  12. Siapkan 3 sdm cuka hitam
  13. Siapkan 2 sdt gula (kalo kurang manis, tambah lagi ya)
  14. Siapkan Sedikit minyak wijen

Catatan: * Lebih baik bumbu perendam sedikit lebih asin daripada kurang garam kemudian. Dalam proses penggorengan kandungan garam akan berkurang dan menyatu dengan minyak. Tidak ada yang menyangkal bahwa ayam goreng ketumbar adalah salah satu menu masakan yang sangat enak dan sangat bagus untuk menjadi pendamping makan nasi alias lauk. Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar:
  1. Panaskan minyak yg banyak untuk menggoreng ayam.
  2. Campur ayam dengan ngohiong dan kuning telur sekurangnya 10 menit. Selama menunggu ayam dimarinasi, campur semua bahan saos dengan rata. Sampingkan.
  3. Taburi ayam rata dengan maizena. Goreng sampai matang. Tiriskan.
  4. Setelah agak dingin, potong ayam memanjang, sajikan dengan disiram saos di atasnya seperti foto depan resep ini.

Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat. Easiest Way to Cook Appetizing Ayam bacem sambal bawang; Recipe: Yummy Ayam goreng ketumbar; How to Prepare Delicious Nugget Ayam Wortel non MSG Setelah ayam goreng mentega asam pedas kali ini kita coba yang manis-manis yaitu ayam goreng mentega kecap pedas, dimana rasa manis pada kejap akan berpadu dengan rasa pedas dari cabai yang tentu saja dari perpaduan ini akan semakin menambah nafsu makan. Berikut dibawah ini penjelasan dan cara memasaknya. Bahan-bahan. bawang bombay; margarin Memakai ikan patin, disebut Asam Pedas Patin. Sayangnya ikan Baung tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ngohiong Saos Asam Pedas Daun Ketumbar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved