Resep Roti Gulung Crispy isi Pisang Keju Anti Gagal

Maud Dawson   31/10/2020 16:09

Roti Gulung Crispy isi Pisang Keju
Roti Gulung Crispy isi Pisang Keju

Anda sedang mencari ide resep roti gulung crispy isi pisang keju yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal roti gulung crispy isi pisang keju yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti gulung crispy isi pisang keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti gulung crispy isi pisang keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Awalnya karna sering pesan melalui abang abang nujek ( ini disekitar wilayah tempat tinggal saya) kab. Nunukan, karna doyan banget susu + keju dan sering ngak merasa. Panaskan minyak, kemudian goreng roti gulung isi pisang coklat pasta dengan api, kemudian tunggu semua bagian berwarna kecoklatan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah roti gulung crispy isi pisang keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Roti Gulung Crispy isi Pisang Keju memakai 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Roti Gulung Crispy isi Pisang Keju:
  1. Sediakan 4 lembar Roti Tawar (tanpa pinggiran)
  2. Siapkan 1 butir Telur (kocok lepas)
  3. Sediakan 2 buah Pisang
  4. Siapkan Keju Cheddar
  5. Gunakan Krimer Kental Manis (Vanila+Coklat)
  6. Gunakan Tepung Roti
  7. Siapkan Minyak Goreng

Resep Pisang Goreng Crispy - Pisang goreng merupakan salah satu jenis gorengan yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Nggak kebayang deh, gimana jadinya dunia ini tanpa gorengan, pasti terasa hampa, seperti hidupku tanpamu. Ngomongin soal gorengan terutama pisang goreng nih ya. Saat ini banyak banget jenis olahan pisang yang ada di Indonesia.

Cara menyiapkan Roti Gulung Crispy isi Pisang Keju:
  1. Siapkan bahan isian. Potong2 pisang (1 buah jadi 4 bagian). Parut keju cheddar. Sisihkan.
  2. Pipihkan roti, tata pisang & keju. Lalu tambahkan KKM. Dsni saya pakai vanila+coklat. Kemudian gulung roti.
  3. Sambil mnunggu minyak panas, msukkan terlebih dulu roti yg dgulung tadi ke dalam telur yg sdh dkocok lepas, kemudian baluri dgn tepung roti hingga merata dseluruh permukaanny. Lalu goreng dgn api kecil (spya tdak cepat gosong). Jika sdh brwarna kuning keemasan, angkat & tiriskan. Dan siap utk menemani sarapan pagi ini. 😉

Mulai dari pisang goreng pasir, pisang goreng. Lalu taburi keju chedar Prochiz Gold yang sudah diparut di atasnya. Kupas buah pisang,letakkan pada bagian paling atas dan roti tawar yang sudah berisi selai kacang,keju dan pisang siap digulung; Setelah roti tawar isi digulung. Olesi roti tawar isi dengan telur yang sudah di kocok lepas. Cara membuat roti gulung sosis keju yang nikmat dan lezat ini memang cukup mudah dan hampir semua kalangan menyukai cita rasanya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat roti gulung crispy isi pisang keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved