Resep Siomay ayam udang yang Enak Banget

Josie Ortiz   01/09/2020 06:06

Siomay ayam udang
Siomay ayam udang

Sedang mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ayam udang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan siomay ayam udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah siomay ayam udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Siomay ayam udang menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay ayam udang:
  1. Sediakan 500 gr daging dada ayam tanpa tulang (tulang muda boleh ya)
  2. Ambil 250 gr udang segar
  3. Gunakan Secukupnya tepung tapioka
  4. Siapkan 1 sdm kecap asin (boleh tambah/kurang)
  5. Gunakan 1 sdm minyak wijen
  6. Siapkan 1 1/2 sdm saus tiram
  7. Gunakan Secukupnya garam / penyedap rasa kalau suka
  8. Siapkan 1/2 sdm gula pasir
  9. Ambil 2 batang Daun bawang
  10. Ambil 3 siung bawang putih cincang halus
  11. Ambil 1 butir telor (ayam/kampung boleh)
  12. Gunakan Kulit pangsit super

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara membuat Siomay ayam udang:
  1. Cincang sehalus mungkin daging ayam (bila perlu hingga lengket seperti lem), cincang udang tapi jangan terlalu halus. Kalau mau pake blender/food processor jg boleh ya.
  2. Potong2 daun bawang dan bawang putih, campurkan semua adonan aduk hingga rata, koreksi rasa jika ada yg kurang boleh ditambah ya.
  3. Panaskan kukusan sampai benar2 panas dan keluar banyak asap, lalu masukkan 1 - 1 1/2 sdm adonan kedalam kulit pangsit, atau sesuai selera.
  4. Jika semua adonan sudah selesai di isi kan di kulit pangsit Masukkan kedalam kukusan, kukus hingga 30menit. Setelah 30 menit matikan api, diamkan sejenak siomay didalam hingga hangat.
  5. Sajikan dgn saus sambal, selamat mencoba ❤

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Siomay ayam udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved