Cara Gampang Membuat Puding Jagung Fla Susu yang Enak

Amanda Taylor   24/10/2020 21:11

Puding Jagung Fla Susu
Puding Jagung Fla Susu

Sedang mencari inspirasi resep puding jagung fla susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding jagung fla susu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Puding JASUKE (Puding Jagung Susu + Vla keju) enak lainnya. Kali ini giliran recook resepku ya, genks. Nanti postingnya barengan ya hari kamis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding jagung fla susu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan puding jagung fla susu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah puding jagung fla susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Puding Jagung Fla Susu memakai 12 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Puding Jagung Fla Susu:
  1. Sediakan 1 bks agar-agar plain
  2. Sediakan 2 buah jagung manis ukuran besar
  3. Siapkan 700 ml air
  4. Sediakan Sejumput garam
  5. Ambil 3 sdm gula pasir atau sesuai selera
  6. Siapkan 3 sdm SKM
  7. Ambil Bahan fla:
  8. Gunakan 250 ml susu cair
  9. Siapkan 3 sdm gula pasir
  10. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  11. Gunakan 3 sdm SKM
  12. Gunakan 1 sdm penuh tepung maizena cairkan

Puding yang diletak susu cair lebih sedap berbanding puding biasa. Dengan rasa lemak dari susu cair dan manis dari jagung, ianya satu gandingan yang lengkap untuk menambahkan kelazatan puding kastard jagung ni. Lebih-lebih lagi apabila dimakan sejuk dan boleh juga dihidangkan bersama aiskrim vanilla ataupun buah-buahan koktel yang dicampur. Cara Membuat Puding Jagung Susu Vla Jagung Super Enak - Jagung merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki atau mengandung sumber karbohidrat, dari sebagian orang yang ada diluaran daerah sana jagung ini dijadikan sebagai sumber pokok atau sebagai makanan utama mereka.

Langkah-langkah menyiapkan Puding Jagung Fla Susu:
  1. Siapkan bahan
  2. Blender air dan jagung lalu saring
  3. Rebus air saringan jagungnya. Sy beri sedikit pewarna kuning agar warna lebih cantik. Tambahkan agar-agar gula, garam, skm, masak hingga mendidih
  4. Tuang ke wadah sesuai keinginan. Sy gunakan cup kecil karena untuk bakulan. Hanya saja karena ini dari plastik jadi pastikan agar-agarnya tidak terlalu panas saat akan dituangkan
  5. Sambil menunggu agar-agar set, buat fla nya. Campurkan semua bahan fla lalu masak hingga mengental
  6. Beri fla pada puding lalu beri topping jagung rebus atau bs juga keju parut. Simpan di kulkas agar lebih nikmat saat disantap
  7. Puding jagung fla susu siap disajikan. Saat dingin akan lebih nikmat

Karena jagung ini setara dengan beras padi, yang bisa memenuhi kebutuhan energi dalam tubuh mereka. Puding merupakan salah satu hidangan yang dapat dibuat dengan aneka rasa dan bahan, mulai dari coklat, susu, vanilla, strawberry, jagung dan lainnya. Lihat juga resep Puding jagung manis susu enak lainnya. Selain artikel Resepi Puding Jagung Tanpa Susu yang anda cari, anda juga boleh mencari banyak artikel mengenai resepi puding, resepi puding terkini, resepi puding kastard simple dan mudah, resepi puding karamel simple sedap dan lain sebagainya di blog Resepi Puding ini. Okay, semoga blog ini dapat bermanfaat bagi anda.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Puding Jagung Fla Susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved