Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bistik ayam yang Enak Banget

Carlos Barnes   01/11/2020 07:36

Bistik ayam
Bistik ayam

Anda sedang mencari ide resep bistik ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bistik ayam yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Both Bistik Ayam and Bistik Sapi are served with fried potatoes which is normally cut into french fries shape, blanched carrots, and sometimes blanched green beans. The sauce is then poured on top of the meat, fries, and the vegetables. Ayam Bistik Khas Banjar enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bistik ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bistik ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bistik ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bistik ayam memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bistik ayam:
  1. Gunakan 500 g daging ayam (Potong kecil)
  2. Ambil 2 bh wortel (iris korek api)
  3. Sediakan 1/4 bh nanas (potong panjang)
  4. Ambil Bumbu untuk marinasi ayam
  5. Ambil 1 sdt ladaku
  6. Sediakan 1 sdt kaldu jamur
  7. Gunakan 1 sdt garlic powder (bole skip)
  8. Ambil Bahan ayam krispi
  9. Ambil 1 bngks tepung bumbu serbaguna
  10. Gunakan 2 sdm tepung beras
  11. Sediakan 1 sdt ladaku
  12. Siapkan Bahan saus
  13. Ambil 1 buah bawang bombay
  14. Ambil 3 sdm saus tomat
  15. Ambil 2 sdm kecap manis
  16. Ambil 1 sdm saus tiram
  17. Ambil Secukupnya garam dan kaldu jamur

Dalam perkembangannya, selain meggunakan daging sapi, bistik juga dapat diganti dengan daging ayam sehingga semakin ekonomis. Berikut ini resep bistik ayam lezat yang harus anda coba. Hari ini yang saya bagikan adalah masakan ayam bistik, ayam ini menjadi primadona karena dari bumbu yang telah dihidangkan terdapat saos tomat yang rasanya jangan ditanya lagi. Baiklah penasaran ingin membuatnya dan pastinya masakan ini sangat cocok untuk menu harian ataupun.

Langkah-langkah membuat Bistik ayam:
  1. Marinasi ayam ± 1jam dan diamkan di kulkas.
  2. Kemudian goreng ayam yg sdh di marinasi td dgn bahan tepung sampai kecoklatan.dan sisihkan
  3. Tumis bawang bombay,dan masukkan nanas dan wortel aduk2 sebentar kemudian tambahkan sdkt air dan bahan saus, lalu masukkan ayam yg sdh di goreng td aduk2 dan tunggu sampai mendidih dan koreksi rasa.
  4. Selamat mencoba 😃

Resep Bistik Ayam - Menu olahan ayam yang simpel dan pasti disukai anak-anak nih Bun "Bistik Ayam Goreng". Penyajiannya cukup komplit karena sudah ada protein hewani dari ayam, karbohidrat dari tepung dan sayuran seperti wortel, Kentang Goreng, buncis serta daun selada air. Kalau pengin nambahin aneka sayuran lainnya seperti brokoli dan jagung manis juga boleh. Ayam cocok digoreng, dibakar, dipanggang, atau dijadikan sup sederhana. Kreasi bistik ayam mewah ala restoran bisa jadi salah satu alternatif olahan ayam di rumah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bistik ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved