Bagaimana Membuat Ayam Goreng Ngohiong, Enak

Lora Arnold   20/06/2020 23:34

Ayam Goreng Ngohiong
Ayam Goreng Ngohiong

Sedang mencari ide resep ayam goreng ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng ngohiong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ngohiong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam goreng ngohiong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng ngohiong sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ngohiong menggunakan 18 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Goreng Ngohiong:
  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong sesuai selera
  2. Gunakan minyak untuk menggoreng (deep fry)
  3. Gunakan bumbu halus untuk rendaman :
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Gunakan 4 siung bawang putih
  6. Siapkan 1 ruas jempol jahe
  7. Ambil 1 ruas jempol lengkuas
  8. Siapkan 1,5 sdt bubuk ngohiong homemade, resep sudah dibagikan
  9. Ambil 2 sdm saus hoisin, bisa diganti tauco
  10. Gunakan 2 sdm minyak wijen
  11. Ambil 3 sdm kecap ikan, bisa diganti kecap asin
  12. Ambil 3 sdm angciu, bisa skip
  13. Ambil 2 sdm gula
  14. Gunakan bahan celupan :
  15. Siapkan 2 butir telur, kocok lepas
  16. Ambil 1/2 sdt garam
  17. Siapkan 1/4 sdt lada halus
  18. Siapkan 5 sdm potato starch, bisa diganti corn starch atau sagu

Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat. Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan. Sumber resep: Ayam Goreng Ngo Hiong Tan Liana Irawan (Jcco) Wanginya rempahnya enaaak banget dan hangat.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Ngohiong:
  1. Cuci bersih ayam kemudian lumuri dengan bumbu marinasi. simpan dalam lemari pendingin selama minimal 2 jam.
  2. Ungkep ayam sampai bumbu meresap dan ayam empuk.
  3. Campur semua bahan celupan lalu aduk rata sampai semua menyatu. celupkan ayam yg akan digoreng.
  4. Goreng ayam dalam minyak banyak dan panas dengan api kecil sampai berwarna coklat / kering.

Kalau lewat Suryakencana Bogor, sy selalu penasaran dengan tulisan "Ngo Hiong" yg cukup besar di salah satu toko di sekitaran gang Aut. Setelah cari info sana sini, ternyata itu nama racikan. Resep Ayam Goreng Ngohiong Asli Lezat Banget. Ayam memang menjadi salah satu bahan masakan yang paling banyak di gunakan. Banyak sekali variasi olahan ayam ini salah satunya adalah ayam goren ngohiong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Ngohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved