Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam bakar bumbu bacem, Lezat Sekali

Bess Bush   09/07/2020 13:32

Ayam bakar bumbu bacem
Ayam bakar bumbu bacem

Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu bacem yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Bakar Bumbu Bacem Khas Yogya. Lihat juga resep Ayam goreng bacem jogja enak lainnya. Paha ayam, sayap ayam, Gula Jawa/Gula kelapa, Bawang putih, bawang merah, Tomat, Daun salam, Lengkuas Yulia Helsi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar bumbu bacem, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam bakar bumbu bacem enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam bakar bumbu bacem sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam bakar bumbu bacem menggunakan 12 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam bakar bumbu bacem:
  1. Siapkan 1 kg ayam potong
  2. Sediakan 500 ml air
  3. Gunakan 100 gr gula merah
  4. Sediakan 5 sdm kecap
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas
  6. Sediakan 2 buah daun salam
  7. Ambil secukupnya Garam, gula pasir, kaldu bubuk
  8. Sediakan Bumbu halus
  9. Siapkan 8 siung bawang merah
  10. Sediakan 4 siung bawang putih
  11. Siapkan 6 buah kemiri
  12. Gunakan 1 sdt ketumbar

Masak di atas api kecil sampai bumbu meresap. Dalam panci, masukan air kelapa, air putih, bumbu halus, daging ayam, kecap, laos, daun salam, kaldu jamur, masak dengan api sedang hingga air menyusut sambil sesekali diaduk. Ayam bacem bakar siap disajikan bersama lalapan. Resep Ayam Pangggang Bumbu Bacem - Menu olahan daging ayam memang merupakan salah satu masakan yang nggak ada matinya.

Langkah-langkah membuat Ayam bakar bumbu bacem:
  1. Masukkan ayam,air,bumbu halus dan semua bumbu pelengkap
  2. Tunggu hingga mendidih, icipi rasa..
  3. Jika dirasa ayam sudah empuk, matikan api
  4. Tiriskan ayam.. Sisa kuah ayam masak hingga sedikit mengental
  5. Gunakan kuah ayam sebagai olesan ayam bakar
  6. Ayam bakar siap dihidangkan.. 😉😉

Begitu juga dengan menu ayam bakar atau ayam panggang. Kali ini Kita akan mencoba sebuah resep ayam bakar dengan menggunakan bumbu macem yang gurih dan lezat. Resep ayam bacem, wajib coba untuk hidangan spesial di rumah Selain tahu dan tempe, protein hewani seperti ayam sering diolah menjadi baceman oleh masyarakat Yogyakarta. Potongan ayam diungkep (rebus dengan api kecil) dengan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kemiri, gula Jawa, dan air kelapa. Nah jika Anda suka dengan resep bacem tempe ataupun tahu bacem, tak perlu susah untuk membuatnya, karena sebenarnya cukup simple juga kok caranya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam bakar bumbu bacem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved