Bagaimana Menyiapkan Fillet ayam saos asam manis Anti Gagal

Jon Bryant   31/08/2020 16:11

Fillet ayam saos asam manis
Fillet ayam saos asam manis

Anda sedang mencari inspirasi resep fillet ayam saos asam manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal fillet ayam saos asam manis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari fillet ayam saos asam manis, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan fillet ayam saos asam manis yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Ayam fillet dada asam manis enak lainnya. Lihat juga resep Fillet ayam goreng tepung saus asam manis enak lainnya! Kali ini saya iseng mencoba menu baru.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan fillet ayam saos asam manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Fillet ayam saos asam manis menggunakan 19 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Fillet ayam saos asam manis:
  1. Siapkan 3 ptg ayam bagian dada, aku potong kotak atau sesuai selera (boleh pake fillet dada ayam)
  2. Gunakan Tepung serbaguna (merek apapun, karena lagi mager bumbuin tepung terigu 😂)
  3. Gunakan 1 btg wortel, iris julian
  4. Gunakan 2 kuntum brokoli
  5. Ambil 2 btg daun bawang
  6. Sediakan 1 bh tomat
  7. Ambil Bumbu Saos Asam Manis
  8. Ambil 1/4 siung bawang bombay
  9. Ambil 1 siung bawang putih, cincang
  10. Ambil 5 bh cabai rawit, iris
  11. Sediakan 5 bh cabai keriting, iris
  12. Gunakan secukupnya Lada bubuk
  13. Gunakan secukupnya Gula
  14. Gunakan secukupnya Garam
  15. Siapkan secukupnya Kaldu jamur
  16. Ambil secukupnya Saos tiram
  17. Sediakan secukupnya Saos tomat
  18. Ambil secukupnya Saos sambal
  19. Ambil secukupnya Kecap manis

Masakan ayam fillet saus tiram lezat dengan kelengkapan rasa asam, pedas, dan manis. Resep masakan ayam kali ini menggunakan ayam fillet bagian dada yang memiliki tekstur padat sehingga hasil masakannya lebih lezat dan enak. Resep ayam saus tiram pedas manis banyak diminati saat ini. Yuk belajar membuat masakan ayam fillet … Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis.

Langkah-langkah menyiapkan Fillet ayam saos asam manis:
  1. Cuci bersih fillet ayam, kemudian marinasi dengan tepung serbaguna, diamkan minimal 30 menit
  2. Setelah itu balurkan ke tepung kering dan goreng hingga matang
  3. Tumis semua bumbu saos yg di iris, masukkan tomat, brokoli, wortel
  4. Beri air secukupnya. Kemudian masukkan aneka saos dan kecap manis secukupnya,koreksi rasa.
  5. Setelah di rasa pas masukkan daun bawang dan ayam yg sudah di goreng (atau setelah ayam di plating di atas piring boleh saosnya baru di siramkan) gaya bebas ya 😅

Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam masak manis yang pas dan cocok dengan selera anda.. Resep Ayam Koloke Saus Asam Manis - Ayam koloke yang punya julukan ayam kuluyuk merupakan salah satu masakan yang seringkali di temui di rumah makan atau tenda kaki lima yang menyajikan masakan khas cina. Sebutan ayam koloke yang juga makanan khas oriental berbahan dasar ayam filet ini memang tidak setenar fuyunghai (fu yung hai), ifumie, kung pao chicken, kwetiauw, ayam mentega dan capcay. Ayam Asam Manis Nanas Ala Restaurant Versi Rumahan Brilio.net - Saus asam manis menjadi salah satu jenis makanan yang cukup banyak disukai orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Fillet ayam saos asam manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved