Resep Loukumade / lukumades / donat yunani Anti Gagal

Hester Dunn   21/06/2020 16:45

Loukumade / lukumades / donat yunani
Loukumade / lukumades / donat yunani

Anda sedang mencari inspirasi resep loukumade / lukumades / donat yunani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal loukumade / lukumades / donat yunani yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pasalnya, donat goreng lembut dengan berbagai varian saus ini dapat ditemukan di salah satu cabang gerai Lukumades, di Aeon Mall, BSD City, Tangerang, setelah sebelumnya merek Lukumades terkenal di Australia. KOMPAS.com - Lukumades atau loukoumades donat versi Yunani. Donat ini belakangan jadi tren di Indonesia.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari loukumade / lukumades / donat yunani, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan loukumade / lukumades / donat yunani yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah loukumade / lukumades / donat yunani yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Loukumade / lukumades / donat yunani menggunakan 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Loukumade / lukumades / donat yunani:
  1. Gunakan 18 sdm tepung terigu segitiga
  2. Sediakan 240 ml susu hangat
  3. Sediakan 1 sdt ragi
  4. Ambil Sejumput garam
  5. Sediakan 1 sdm gula pasir
  6. Sediakan 2 sdm minyak goreng

Seperti loukoumades atau lukumades donat dari Yunani. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia. Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia.

Langkah-langkah membuat Loukumade / lukumades / donat yunani:
  1. Campurkan susu hangat, ragi dan gula aduk2 sebentar. Tambahkan semua bahan aduk dengan garpu saja hingga rata
  2. Setelah rata diamkan adonan kurleb 30 menit
  3. Masukkan dalam plastik segitiga. Gunting ujungnya. Panaskan minyak masukkan adonan melalui plstik segitiga dan potong dengan gunting yg sudah d beri minyak (agar tidak lengket)
  4. Goreng hingga golden brown. Beri topping sesuai selera (topping manis) karena adonan tawar

Melansir IFood, lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Terkadang lukumades juga diberi taburan berupa kacang kenari dan bubuk kayu manis. Mengenal Lukumades, Donat dari Yunani yang Lagi Hits di Indonesia Lukumades adalah makanan penutup manis yang terdiri dari bola adonan goreng yang dicelupkan ke dalam sirup madu dan ditaburi gula. Loukoumades atau lukumades, donat Yunani yang lagi viral. Donat ini belakangan naik daun di Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat loukumade / lukumades / donat yunani yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved