Cara Gampang Membuat Ayam Goreng Ngo Hiang, Enak Banget

Louisa Hanson   31/10/2020 16:44

Ayam Goreng Ngo Hiang
Ayam Goreng Ngo Hiang

Lagi mencari ide resep ayam goreng ngo hiang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng ngo hiang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam pop is a fried chicken dish commonly found in Indonesia, consisting of chicken deep fried in oil. This dish is skinless pale fried chicken that boiled or steamed prior fried. Although ayam pop is identified as ayam goreng (fried chicken), ayam pop is different from common ayam goreng.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng ngo hiang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng ngo hiang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng ngo hiang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Ngo Hiang menggunakan 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Ngo Hiang:
  1. Gunakan 1 kg ayam negri, potong kecil2, biasanya 1 ekor jadi 20 pot
  2. Siapkan 1 sdt garam
  3. Siapkan 1 sdt bubuk ngo hiang
  4. Ambil 1/2 sdt kecap asin
  5. Ambil Bahan utk menggoreng:
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Siapkan Minyak goreng
  8. Gunakan Garam bumbu cocol:
  9. Siapkan Garam halus
  10. Siapkan sejumput Bubuk ngo hiang

Ngo hiang (Chinese: 五香; Pe̍h-ōe-jī: ngó͘-hiang), also known as heh gerng (Chinese: 虾卷; Pe̍h-ōe-jī: hê-kǹg) or lor bak (Chinese: 五香滷肉; Pe̍h-ōe-jī: ngó͘-hiong-ló͘-bah) is a unique Hokkien and Teochew dish widely adopted in Indonesia, Malaysia, the Philippines (where it is known as kikiam, que-kiam, or ngohiong), Singapore, and Thailand; in addition to its place. Fields marked with an asterisk (*) are required.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Ngo Hiang:
  1. Campur ayam dengan garam, bubuk ngo hiang, dan kecap asin. Diamkan min 1 jam. Aku biasanya semalaman masuk kulkas, besok baru digoreng. Tapi sebelum digoreng keluarkan dulu sampe suhu ruang supaya hasilnya nanti renyah.
  2. Panaskan minyak agak banyak, campur ayam dengan garam kedua, goreng ayam dengan api kecil, 10 menit pertama digoreng dengan cara ditutup. Setelah itu dibuka, goreng sampe kecoklatan. Angkat, tiriskan. Hasilnya renyah garing di luar, lembut di dalam…
  3. Utk garam cocolannya tinggal dicampur aja garam dan bubuk ngo hiangnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Ngo Hiang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved