Resep Ayam goreng bumbu ngohiong, Bikin Ngiler

Joe Terry   10/11/2020 13:22

Ayam goreng bumbu ngohiong
Ayam goreng bumbu ngohiong

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng bumbu ngohiong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng bumbu ngohiong yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng bumbu ngohiong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng bumbu ngohiong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ayam Goreng Ngohiong Krispi Belajar dari Bu Siswati Elfin Bachtiar yg sempet narik tukang ayam krispi ke rumahnya untuk ngajarin tips dan trik pembuatan. yang ini dipadukan dengan bumbu ngohiong racikan saya, hasilnya luar biasa emejing, setidaknya buat keluarga saya masuk dalam list makanan favorit 🥰 Untuk resep aslinya ad. Pada saat menggoreng gunakan minyak dgn jumlah banyak sampai ayam terendam jadi tidak perlu dibolak balik. Tambahkan bumbu penyedap, yaitu: garam, merica dan bumbu ngo hiong dan taburkan di atas ayam goreng.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng bumbu ngohiong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam goreng bumbu ngohiong menggunakan 6 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam goreng bumbu ngohiong:
  1. Siapkan 1 ekor ayam boiler /800gr, potong jd 12 bagian
  2. Gunakan 5 siung bawang putih
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir
  4. Gunakan 1 sdm munjung bumbu ngohiong
  5. Siapkan 5 sdm kecap asin
  6. Gunakan Garam

Indonesia memang terkenal akan berbagai rempah-rempahnya yang sangat kaya rasa & manfaat. Ternyata, lengkuas ini bisa dijadikan bumbu utama ayam goreng yang lezat sekali lho, namanya resep ayam goreng lengkuas. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis. Goreng si dalam minyak panas asal berkukit.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng bumbu ngohiong:
  1. Cuci bersih ayam, tusuk tusuk permukaan ayam dengan garpu, sisihkan.
  2. Campur bawang putih halus, bumbu ngohiong, kecap asin, garam dan gula dalam baskom. Aduk rata. Masukkan ayam, campur dengan bumbu sambil diremas dan pijat supaya bumbu meresap kedalam. Tutup dan simpan semalam dlm kulkas.
  3. Panaskan minyak (saya pakai panci) masukkan daging ayam, kecilkan api, tutup supaya minyak tidak mncrat kemana2. Goreng kering.

Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Bubuhi kecap manis, kecap asin, saus tiram, garam, merica bubuk, dan bumbu ngohiong. Campur tumisan bawang tadi dengan udang giling, ayam giling, tepung tapioka, saus tiram, bumbu ngohiong, garam, gula pasir, dan merica bubuk. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, angkat. Campur bersama udang cincang, ayam cincang, tepung kanji, saus tiram, bumbu ngohiong, garam, gula, dan merica bubuk, aduk rata.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng bumbu ngohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved