Bagaimana Menyiapkan PUKIS EMPUK & MONTOK, Enak Banget

Essie Harris   20/07/2020 10:39

PUKIS EMPUK & MONTOK
PUKIS EMPUK & MONTOK

Sedang mencari inspirasi resep pukis empuk & montok yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis empuk & montok yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia. Teksturnya lembut dan empuk, sehingga siapa saja bisa menikmatinya, mulai dari anak kecil hingga. Ingin tahu seperti apa resep membuat kue pukis empuk yang enak?

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis empuk & montok, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis empuk & montok yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pukis empuk & montok sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat PUKIS EMPUK & MONTOK menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan PUKIS EMPUK & MONTOK:
  1. Siapkan 200 gr Tepung terigu segita biru
  2. Sediakan 50 gr tepung terigu kompas
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Sediakan 1/2 sdt yeast/pengembang adonan
  5. Ambil 1/4 sdt vanili
  6. Gunakan 175 gr gula
  7. Sediakan Secukupnya garam
  8. Siapkan 375 ml Santan
  9. Sediakan 1 sachet skm(susu kental manis)
  10. Sediakan 100 gr mentega cair

Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Pukis yang Enak, Empuk, Mudah. Ada beragam jenis kue pukis yang bisa kita jumpai, dan bagi kalian yang tertarik mencoba membuatnya di rumah, berikut ini. Selain empuk, kue pukis juga memiliki tekstur yang sangat lembut. Kue pukis biasanya disajikan dengan berbagai macam bentuk dan rasa ataupun taburannya.

Cara menyiapkan PUKIS EMPUK & MONTOK:
  1. Mixer telur, gula dan vanili sampai putih.
  2. Kalo sudah putih tuangkan tepung segita biru, tepung kompas, fernipan, dan garam mixer sampai rata
  3. Tuangkan santan hangat sedikit demi sedikit
  4. Masukan mentega cair.
  5. Simpan di wadah, tutup diamkan selama 1 jam, sampai adonan mengembang.
  6. Setelah mengembang aduk dan campurkan skm di akhir, dan siapkan cetakan untuk panggangan khusus anti lengket untuk memangangan dan sajikan.
  7. Silahkan dicoba semoga bermanfaat

Taburan yang biasa untuk dibuat kue. Kue pukis yang enak umumnya terlihat mengembang dengan baik, dimulut terasa empuk dan Panaskan cetakan pukis dengan api sedang. Tuangkan adonan putih, kemudian dilanjutkan dengan. Cara membuat kue pukis empuk dan enak sederhana khas Banyumas menggunakan keju di Nah bunda bagaimana cara membuat Pukis Keju Bogasari Empuk Istimewa Anti Gagal dengan mudah. Panaskan cetakan kue pukis, olesi dengan mentega.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis empuk & montok yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved