Bagaimana Membuat Pukis Menul yang Bisa Manjain Lidah

Jerry Arnold   31/08/2020 13:26

Pukis Menul
Pukis Menul

Anda sedang mencari ide resep pukis menul yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis menul yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Menul enak lainnya. Resep 'kue pukis menul' paling teruji. The description of Resep Kue Pukis Menul.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis menul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis menul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pukis menul yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pukis Menul memakai 24 jenis bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pukis Menul:
  1. Gunakan Fat
  2. Siapkan 125 gram butter (me: margarin)
  3. Ambil Bahan Biang
  4. Sediakan 10 gram tepung terigu protein sedang
  5. Sediakan 4 gram ragi
  6. Sediakan 50 ml air hangat
  7. Ambil 20 gram gula pasir
  8. Gunakan Bahan Basah
  9. Ambil 165 ml santan kental
  10. Gunakan 100 gram gula pasir
  11. Gunakan 165 ml susu cair
  12. Sediakan 1/2 sdt garam
  13. Gunakan 80 ml susu kental manis putih
  14. Gunakan 1 sdm essence vanilla
  15. Siapkan Bahan yg di Mixer
  16. Gunakan 2 butir telur utuh
  17. Sediakan 3 kuning telur
  18. Siapkan 100 gram gula pasir
  19. Sediakan Bahan Kering
  20. Gunakan 300 gram tepung terigu serbaguna
  21. Sediakan 30 gram tepung maizena
  22. Ambil Pelengkap
  23. Siapkan Pasta pandan
  24. Siapkan Margarin/ butter untuk mengoles

Aromanya yang harum saat dipanggang pasti. Pukis Vanila Menul. suka sama pukis. beli cetakannya trus eksekusi deh . Pukis Menul resep bu Fatmah Bahalwan. Resep Pukis Empuk Lembut Menul Menul Anti Kempes.

Cara membuat Pukis Menul:
  1. Cairkan butter/ margarin tunggu hingga suhu ruang. Sisihkan
  2. Campur semua bahan biang diamkan 10-15 menit atau hingga berbusa. Sisihkan
  3. Panaskan santan, gula, dan garam aduk rata tunggu hingga mendidih dan gula larut lalu matikan api. Tambahkan susu kental manis aduk rata, lalu tambahkan susu cair dan essence vanilla aduk rata dan tunggu hingga suhu ruang.
  4. Campur bahan kering aduk rata, lalu ayak. Sisihkan
  5. Campur semua bahan yg di mixer, lalu mixer dengan kecepatan sedang selama 4 menit atau putih mengembang (ribbon stage). Lalu masukkan bahan basah dan bahan kering secara bergantian hingga habis mixer dengan kecepatan rendah. Lalu tambahkan bahan biang aduk rata. Terakhir masukkan butter/ margarin cair dan aduk rata.
  6. Diamkan adonan selama 1-2 jam atau hingga adonan mengembang 2x lipat. Setalah mengembang aduk-aduk untuk menghilangkan bubbles.
  7. Panaskan cetakan lalu oles dengan menggunakan butter/ margarin.
  8. Aduk-aduk dulu sebelum menuang kecetakan, lalu tuang setinggi 3/4 cetakan lalu tutup. Saya menggunakan api sedang cenderung kecil selama 5 menit.
  9. Setelah 5 menit (permukaan pukis tidak lengket) matikan api lalu keluarkan pukis dari cetakan dan oles margarin ke pukis.
  10. Untuk rasa pandan tinggal tambah essence pandan.
  11. Jangan lupa untuk memanaskan dan mengoles cetakan pukis dengan margarin/butter sebelum menuang adonan baru. Selamat mencoba ☺

Pukis ala pedagang bahannya sederhana tapi bikin orang ketagihan. Karena cara membuat adonan simpel dan lengkap dgn bahanya. Cocok untuk resep pedagang pukis. „Pukis" siekia malonaus pirmo įspūdžio kirpykloje ir susidraugauja su vaikais, kuriems iki šiol kirpimas buvo nuobodus ar net baisus. Linksmi ir profesionalūs „Pukio" meistrai stengsis rasti bendrą kalbą su. Resep dan Cara Membuat Kue Pukis Menul Taburan Keju Parut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pukis Menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved