Bagaimana Membuat Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas yang Menggugah Selera

Cornelia Carroll   08/09/2020 14:03

Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas
Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas

Sedang mencari ide resep spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Sayap Ayam Pedas/Spicy Chicken Wings. Jarang sekali suami bilang minta dimasakin sesuatu. Spicy Chicken Wings / Sayap Saus Pedas ala Richeese enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas memakai 11 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas:
  1. Sediakan 2 sayap ayam
  2. Sediakan 3 sdm saus pedas
  3. Siapkan 1 sdm saus tomat
  4. Ambil Secukupnya garam
  5. Ambil Secukupnya penyedap rasa
  6. Sediakan 1/2 sdt Bawang putih bubuk, bisa pakai bawang putih biasa
  7. Ambil 1/2 sdt Lada bubuk
  8. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  9. Gunakan 50 ml air
  10. Sediakan 1/2 sdt maizena dilarutkan
  11. Ambil 3 sdm tepung terigu / tepung sajiku serbaguna

Jadilah saat tidak malas, saya buat. Heat the remaining sauce; stir in the drippings from roasting & cook until bubbly. Place the chicken wings into a large container; pour remaining sauce over the wings & toss to coat evenly. Transfer the chicken wings to a platter & serve immediately.

Cara menyiapkan Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas:
  1. Cuci sayap ayam, potong menjadi 2 bagian sayap, lumuri dengan bawang putih bubuk, garam secukupnya, dan lada. Diamkan ± 5 menit.
  2. Panaskan minyak dengan api kecil.
  3. Masukkan tepung terigu ke dalam ayam, aduk2 sampai merata dan tertutupi semua.
  4. Goreng ayam dengan api sangat kecil sampai kuning kecoklatan. Tusuk2 ayam saat digoreng untuk menghilangkan darah yang masih tersisa didalam dan agar matang merata. Angkat. Tiriskan
  5. Tumis saus pedas dan saus tomat. Masukkan air. Aduk2. Tambahkan garam, bawang putih bubuk, dan penyedap rasa, aduk sampai rata.
  6. Biarkan air sedikit menyusut, kemudian masukkan larutan maizena aduk2.
  7. Masukkan ayam yg sudah digoreng ke dalam saus, aduk2 sampai rata. Matikan kompor
  8. Spicy chicken wings siap disajikan.

Spicy fire chicken wings merupakan makanan dari sayap ayam yang dilumuri saus pedas. Makanan ini digemari banyak orang karena memiliki kenikmatan tersendiri saat menyantap habis daging yang menempel di tulang sayap dengan lumeran saus pedas yang makin menggugah selera. Cari produk Daging Ayam lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Mulai dari resep hot spicy chicken wings, resep spicy chicken wings BBQ (saus baberque), resep spicy chicken wings pedas manis dan masih banyak yang lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Spicy chicken wings / sayap ayam saus pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved