Bagaimana Menyiapkan Pukis Menul Anti Gagal

Travis Steele   01/10/2020 01:45

Pukis Menul
Pukis Menul

Anda sedang mencari ide resep pukis menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pukis menul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Pukis Menul Idola enak lainnya. Jangan lupa selalu menutup kue pukis yang sudah matang dalam wadah kedap udara sesaat setelah matang,alasi kain bersih,bagian atas neri tisu lalu tutup rapat. Pada video kali ini Dapur Mamaku mengulas secara lengkap tentang Cara membuat Pukis dan tips bagaimana supaya Pukis menul menul.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis menul, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pukis menul yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pukis menul yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pukis Menul menggunakan 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis Menul:
  1. Ambil 250 gr terigu
  2. Gunakan 180 gr gula pasir
  3. Siapkan 3 butir telur
  4. Siapkan 300 ml susu cair, beri 1 sdt garam
  5. Sediakan 2 sdm mentega, dicairkan
  6. Ambil 1 sdt ragi instan
  7. Gunakan 50 ml air
  8. Ambil 25 gr terigu
  9. Sediakan Keju dan meses untuk topping

Bisa dimodifikasi dengan sari pandan atau bubuk cokelat. Topping kismis, cokelat keping, pisang, atau kornet juga bisa dipakai. Dan ternyata aku paling Cocok resepnya Mba Rina Rinso. Teksturnya Pas, Lembut dan pastinya Enak.

Langkah-langkah membuat Pukis Menul:
  1. Buat biang terlebih dahulu. Campurkan 25 gr terigu dengan fermipan dan 50 ml air hangat suam kuku. Aduk rata kemudian sisihkan dan diamkan selama 15 menit.
  2. Mixer telur dan gula pasir sampai kental dan berwarna pucat. Setelah berubah pucat, masukkan terigu dan susu cair secara bergantian, aduk rata. Matikan mixer, campurkan adonan biang, aduk rata menggunakan whisker atau garpu. Terakhir, masukkan mentega cair ke dalam adonan, aduk rata kembali.
  3. Panaskan loyang dengan api besar kemudian kecilkan api jika loyang sudah panas. Masukkan adonan hingga 3/4 saja, tutup loyang hingga adonan setengah matang. Buka tutup loyang kemudian beri topping, tutup kembali hingga adonan matang. Selalu pastikan loyang telah panas sebelum menuang adonan dan gunakan api kecil saja agar tidak gosong.

Cara Membuat Kue Pukis Empuk, Enak Sederhana, Enak dan Nikmat Cara Mempersiapkan Peralatan dan Bahan Kue: Untuk yang pertama dapat kita lakukan dengan terlebih dahulu mempersiapkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk membuat hidangan kue kali ini. Dengan mempersiapkan peralatan ini maka anda akan dapat dengan mudah membuat sajian kali ini. Resep Dan Cara Membuat Kue Pukis Mengembang Menul Dan Anti Gagal - Pasti masih ingat dengan jajanan satu ini, kue pukis merupakan jajanan khas Indonesia yang tak pernah lekang oleh waktu, meski beberapa saat sempat menghilang namun kue ini kembali menjadi hits di kalangan masyarakat Indonesia dikarenakan rasanya yang nikmat meski bentuk kue ini terkesan sederhana. NCC Resep Anti Gagal RESEP: PUKIS MENUL OLEH:NI MADE WIWIN WIDIANI Pertama kali buat kue ini ,kesan dan pesan ¨Bahan sederhana ,rasa juara¨. Kedua kali buat ,kesan dan pesan ¨Pukis ini buat ketagihan¨.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis menul yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved