Langkah Mudah untuk Membuat Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong Anti Gagal

Philip Austin   17/07/2020 11:23

Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong
Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong

Anda sedang mencari inspirasi resep sayap ayam goreng madu ngohiong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayap ayam goreng madu ngohiong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong enak lainnya. Siapkan penggorengan, beri minyak agak banyak dan panaskan dengan api kecil. Goreng sayap ayam hingga permukaannya kecoklatan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayap ayam goreng madu ngohiong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayap ayam goreng madu ngohiong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayap ayam goreng madu ngohiong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong:
  1. Sediakan 12-14 potong Sayap ayam sekitar
  2. Sediakan 5 siung Bawang putih sekitar
  3. Siapkan 2-3 sdm Bubuk Ngohiong sekitar
  4. Siapkan 3 sdm Madu
  5. Gunakan 3 sdm Gula merah sekitar
  6. Gunakan 4 sdm Kecap manis sekitar
  7. Sediakan 2 sdm Kecap asin sekitar
  8. Ambil 2 sdm Saos tiram sekitar
  9. Sediakan Garam Merica Totole/Masako
  10. Gunakan Air untuk merebus/ungkep ayam dengan bumbu2
  11. Ambil Minyak goreng utk menggoreng ayam

Ayam goreng madu adalah jawaban atas rasa bosan pada resep ayam goreng yang itu-itu lagi. Apalagi sejatinya cara membuat masakan ini sebetulnya begitu mudah. Pertama-tama balur terlebih dahulu ayam dengan perasan jeruk nipis dan Royco Ayam Goreng Belacan. Rebus dengan api perlahan hingga ayam empuk.

Cara menyiapkan Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong:
  1. Sayap ayam nya.. cuci bersihhhh
  2. Bawang putih ulek halussss
  3. Siapkan panci/wajan.. beri airrr untuk ungkep ayam.. air sebanyak ayam nya.. lalu turukan smua bahan.. aduk rata.. masak sampe air nya menyusut tp jangan sampe kering skali yaa..
  4. Siapkan penggorengan.. panaskan minyak goreng dgn api sedang saja.. jangan sampe panas skali yaa.. goreng ayam tp jangan lamaaa supaya ayam tdk itamm.. krn klo lama bisa itam ayam nya krn ayamnya kan dasar nya sdh coklat2 itam…jd di goreng hanya supaya dapat rasa garing nya saja.. SELESAI !!

Masukkan baki air rebusan dalam pan tak melekat untuk buat sos atau saute. Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Buat kamu para penyuka chicken wings, coba praktikkan resep ini ya, dijamin bikin ketagihan. Resepi Ayam Goreng Madu yang mudah dan sedap, di perap bersama kicap manis, kunyit, halia, bawang, serai dan di salut madu pastinya menjadi kegemaran.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved