Resep Siomay / dimsum ayam udang yang Menggugah Selera

Viola Carter   19/07/2020 20:37

Siomay / dimsum ayam udang
Siomay / dimsum ayam udang

Lagi mencari ide resep siomay / dimsum ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay / dimsum ayam udang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Agar lebih cantik dan menambah tekstur, anda dapat menambahkan sedikit parutan wortel di atasnya. Mulai dari siomay ikan tenggiri, siomay ayam, siomay udang, siomay ayam dan juga siomay sayuran.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay / dimsum ayam udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan siomay / dimsum ayam udang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan siomay / dimsum ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Siomay / dimsum ayam udang menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Siomay / dimsum ayam udang:
  1. Siapkan 300 gram udang (kupas kulit)
  2. Sediakan 200 gram dada ayam
  3. Gunakan 3 sdm tepung maizena
  4. Gunakan 1 sdm saos tiram
  5. Sediakan 1 sdm minyak wijen
  6. Siapkan 2 btg daun bawang / kucai
  7. Siapkan secukupnya Garam, gula
  8. Siapkan Saya pakai sedikit totole
  9. Siapkan Wortel serut utk toping
  10. Siapkan Kulit pangsit atau kulit lumpia (finna)

Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling populer. Campur daging ayam, udang, jamur kuping, dan daun bawang. Tambahkan garam, gula pasir, dan merica untuk memberi rasa pada adonan.

Cara membuat Siomay / dimsum ayam udang:
  1. Siapkan kukusan… Kupas kulit udang sampai bersih, potong dadu dada ayam (saya dicacah).. begitu juga dengan udangnya.. bumbui dengan sedikit garam dan lada, biarkan selama 10menit..
  2. Setelah itu, masukkan tepung maizena, daun bawang dan bumbu² lainnya, aduk rata..
  3. Saatnya membungkus adonan dengan kulit pangsit/ lumpia.. bentuk sesuai selera.. setelah adonan habis dibungkus, taburi diatasnya wortel serut.. siap dikukus.. oia.. digoreng juga bisaaa
  4. Oles sedikit air/minyak di dlam kukusan.. agar tidak lengket. Tata dimsum.. kukus sampai 10-15mnt, setelah matang jangan dibuka, agar tidak keras.. selamat menikmatin..

Dimsum siomay siap disajikan bersama dengan. Resep Membuat Dimsum Siomay Sederhana tapi Enak. Mulai dari dimsum ayam istimewa ala hotel bintang lima hingga dimsum siomay sederhana ala kaki lima, semuanya bisa dengan mudah untuk kita. LIMITED Dimsum Siomay Ayam Udang Chinese Halal Keto. Cara membuat dimsum siomay kubis: Campur daging ayam giling, kulit ayam cincang, udang cincang, dan telur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat siomay / dimsum ayam udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved