Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Cabe Garem, Bisa Manjain Lidah

Ophelia Nguyen   11/11/2020 12:53

Ayam Cabe Garem
Ayam Cabe Garem

Sedang mencari ide resep ayam cabe garem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam cabe garem yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Celupkan potongan ayam kedalam wadah yg berisi bahan cair, lalu gulingkan ayam kedalam wadah berisi tepung keringan. Resep dengan petunjuk video: Nikmati kerenyahan ayam goreng tepung dengan balutan cabai dan garam, rasanya asin dan pedas yang bisa membuat harimu lebih berwarna! Lihat juga resep Ayam Cabe Garam Simple enak lainnya!

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam cabe garem, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam cabe garem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam cabe garem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Cabe Garem menggunakan 5 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam Cabe Garem:
  1. Sediakan 1/4 ayam fillet
  2. Sediakan 5 cabe merah
  3. Ambil 6 bawang putih
  4. Gunakan Sedikit garam
  5. Ambil Tepung bumbu serbaguna

Resep ayam kriuk yang enak dan sederhana, Ayam Crispy Cabe Garam. Resep Ayam Cabai Garam mudah,pedess asin endess. Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan. Tahu termasuk dalam bahan yang pertama kali dicoba.

Langkah-langkah membuat Ayam Cabe Garem:
  1. Potong ayam kotak dadu, lumuri dengan tepung sebaguna, lalu goreng sampai matang.sisihkan
  2. Tumis sampai harum baput dan cabe yg sdh diiris2 kecil
  3. Masukan ayam tepung goreng aduk rata
  4. Tuangkan ke piring, taburi sedikit saja garam
  5. Sajikan

Pertama-tama, tahu putih lembut dipotong kotak kecil, kemudian digoreng kering ataupun krispi dengan balutan tepung. Meski terdengar sederhana, sajian 'masak cabai garam' ini cukup populer dan sudah dipadukan dengan aneka bahan makanan. Udang termasuk bahan yang paling favorit. Ayam Goreng Cabai Garam. foto: Instagram/@day_smarie. Tumis bawang putih dengan mentega sampai harum, lalu masukkan cabai rawit dan daun bawang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam cabe garem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved