Bagaimana Membuat Donat susu yang Lezat

Eliza Hart   13/12/2020 13:47

Donat susu
Donat susu

Sedang mencari ide resep donat susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Product/Service Donat gebu rasa pandan yang harum wangi memang menambat selera. Milk Lovers dapat menambahkan pelengkap seperti gula tepung, chocolate chips, atau topping lain sesuai selera.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan donat susu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan donat susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Donat susu memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Donat susu:
  1. Ambil Bahan adonan :
  2. Gunakan 1 kg tepung terigu
  3. Ambil 4 btr telur (kuningnya saja)
  4. Sediakan 4 sdm gula pasir
  5. Sediakan 1 saset fermipan kecil
  6. Gunakan 400 ml air hangat
  7. Gunakan 2 saset susu bubuk (aku pakai dancow bubuk)
  8. Gunakan secukupnya Mentega
  9. Gunakan Sejumput garam
  10. Gunakan Bahan mentega untuk oles donat :
  11. Ambil secukupnya Mentega
  12. Siapkan secukupnya Susu kental manis
  13. Ambil secukupnya Gula halus
  14. Ambil Bahan tambahan
  15. Sediakan Ceres
  16. Gunakan Keju parut

Cara Membuat Donat: Campur tepung terigu, susu bubuk, gula pasir, baking powder, dan ragi instan, aduk hingga rata. Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis. Tambahkan margarin dan garam, lalu uleni hingga elastis. Donat susu mooo, fresh setiap hari, empuk, enak, lembut nya terasa sampai dihati.

Langkah-langkah menyiapkan Donat susu:
  1. Campur bahan adonan menjadi satu. Ulen hingga kalis, Kira-kira 30menit. Terakhir campur dengan mentega lalu diamkan kurang lebih 30menit tutup dengan serbet bersih.
  2. Setelah 30menit, adonan dibagi menjadi 4. Tiap 1 bagian dibagi 12biji, aku tidak ada timbangan… Jadi kira2 aja yg penting bisa jadi 48biji 😁
  3. Bentuk bulat, lalu lubangin adonan hingga berbentuk donat ya… Diamkan hingga mengembang, setelah mengembang baru donatnya digoreng sampai habis.
  4. Buat olesan mentega nya dicampur jadi satu hingga halus.. oles dipermukaan donat lalu isi Ceres atau keju, sesuai selera masing-masing. Donat siap dimakan yaa 😋

Bagi anda yang berada di wilayah Depok dan sekitarnya atau dekat dengan Depok, dapat memesan donat susu Muna Food melalui Awondis di aplikasi gofood. Penggunaan susu cair bisa diganti air es. Uleni dengan masukkan air atau susu cair secara perlahan hingga kalis. Mencicipi donat goreng lembut (Foto: Instagram @tinakitchen.c) JAKARTA, iNews.id - Donat menjadi salah satu camilan roti goreng yang digemari banyak orang. Tambahkan kentang halus, masukkan telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tercampur rata dan setengah kalis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Donat susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved