Resep Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal, Enak Banget

Kevin Perkins   08/10/2020 14:13

Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal
Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal

Anda sedang mencari inspirasi resep pukis ekonomis menul anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis ekonomis menul anti gagal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal. Ladies, jajanan khas Indonesia memang tidak pernah ada matinya. Kesederhanaan rasanya justru yang bikin kita ketagihan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pukis ekonomis menul anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan pukis ekonomis menul anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pukis ekonomis menul anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal:
  1. Sediakan 2 butir telur ayam
  2. Sediakan 180 gram gula pasir
  3. Sediakan 1/4 sdt garam
  4. Sediakan 300 gram tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdt fernipan
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  7. Sediakan 1 santan instan + 2 sachet SKM + air = 450 ml
  8. Sediakan 100 gram margarin (cairkan)
  9. Sediakan Toping
  10. Ambil secukupnya Keju

Olesi cetakan dengan margarin supaya tidak lengket. Masukkan adonan dengan mengisi ½ bagian dari cetakan. Jika sudah berwana kuning kecoklatan, angkat dan isi loyang dengan adonan yang masih tersisa. KUE PUKIS YANG ENAK, EKONOMIS DAN.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal:
  1. Campur jadi satu bahan cair (santan instan, SKM dan air, aduk rata), sisihkan. Campur bahan kering (tepung, fernipan, vanili) sisihkan. Cairkan margarin dengan cara di tim. Sisihkan
  2. Masukkan ke dalam wadah, telur, gula dan garam. Mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang, putih dan berjejak.
  3. Setelah mengembang kurangi kecepatan mixer paling rendah, masukkan bahan kering sedikit lalu bahan cair sedikit, di seling seling hingga habis dan adonan tercampur rata. Matikan mixer.
  4. Masukkan margarin cair, aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Tutup wadah dengan kain bersih, diamkan selama 1jam. Setelah 1 jam buka tutup dan aduk2 agar udara keluar. Siapkan cetakan pukis yg bawahnya di alasi seng, agar panas api merata.
  5. Setelah panas, masukkan adonan, jangan sampai penuh ya, tutup cetakan, setelah setengah mateng buka tutup dan beri toping sesuai selera. Tutup kembali, biarkan hingga pukis matang. Dan ulangi hingga adonan habis.

Resep Kue Apem - Wikipedia Indonesia, Kue apem adalah salah kue tradisional dengan tekstur empuk sedikit kenyal yang dipertahankan hingga saat ini dan masih disajikan di berbagai acara. Rasanya memang tidak selembut sponge cake atau cheescake yang begitu populer di Indonesia. Namun kue apem memiliki ciri khas dan menyimpan cerita sendiri sehingga keunikannya sulit ditandingi kue lainnya. Ada hajatan dirumah, lalu kepengen bikin yang simple, enak, dan murah. Ketemulah sama resep pukis andalan ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pukis Ekonomis Menul Anti Gagal yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved