Cara Gampang Menyiapkan Puding Cokelat vla Homemade yang Enak

Sean Reed   20/09/2020 04:34

Puding Cokelat vla Homemade
Puding Cokelat vla Homemade

Lagi mencari ide resep puding cokelat vla homemade yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding cokelat vla homemade yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Puding ini sengaja tidak pakai gula pasir karena udah dapet manisnya dari susu cokelat dan kental manis. Vla nya juga enakk Karna vlanya buatan sendiri jadi wanginya gak terlalu nusuk dan rasanya jg gak aneh. Lihat juga resep Puding Cokelat vla Homemade enak lainnya!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding cokelat vla homemade, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan puding cokelat vla homemade yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan puding cokelat vla homemade sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Puding Cokelat vla Homemade menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Puding Cokelat vla Homemade:
  1. Ambil 1 bks nutrijel cokelat
  2. Siapkan 1 kaleng skm
  3. Siapkan 1 sdm bubuk cokelat
  4. Siapkan 400 ml uht cokelat
  5. Siapkan 300 ml air biasa
  6. Sediakan Toping fla :
  7. Sediakan 1 butir kuning telur
  8. Sediakan 300 ml susu encer/uht fullcream
  9. Sediakan 1 sendok tepung maizena
  10. Siapkan Gula pasir
  11. Ambil 1 sdt esense vanila

Kelihatannya sih kayak puding cokelat biasa, tapi Puding Puyo Lava Cokelat ini terkenal dengan kelembutannya sampai bisa disedot! Untuk resep puding cokelat vla vanilla ini, saya tidak melakukan "ritual" (baca: eksperimen) khusus sebelumnya. Biasanya saya sering melakukan eksperimen terlebih dahulu sebelum syuting video. Lihat juga resep Puding coklat + fla susu Homemade enak lainnya.

Cara menyiapkan Puding Cokelat vla Homemade:
  1. Masukan kental manis, nutrijel, cokelat bubuk, susu uht cokelat air aduk rata
  2. Masak di atas api sedang sambil diaduk hingga mendidih matikan api.. Tuang kecetakan
  3. Untuk membuat toping fla vanila masukkan semua bahan lalu masak diatas kompor sambil diadukk hingga mengental matikan api

Dan puding coklat dengan vla ini bisa anda berikan pada anak-anak dan bisa dijadikan bekal untuk mereka berangkat sekolah. Bagi anda yang ingin membuat dan menyajikan puding cokelat dengan vla anda bisa mengikuti step by step yang kami bagikan untuk anda, sehingga dengan mudah anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Tuang susu cokelat, gula, dan bubuk agar-agar. Resep puding coklat saus vla berikut ini memang merupakan varian resep puding standar yang paling banyak dicari dan diminati. Ya, tentunya siapa yang tidak mengetahui varian puding cokelat yang disiram dengan saus vla ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan puding cokelat vla homemade yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved