Cara Gampang Membuat Ayam geprek, Menggugah Selera

Sally Lindsey   26/10/2020 12:45

Ayam geprek
Ayam geprek

Sedang mencari ide resep ayam geprek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam geprek yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam geprek is an Indonesian crispy battered fried chicken crushed and mixed with hot and spicy sambal. Currently ayam geprek is commonly found in Indonesia and neighbouring countries, however its origin was from Yogyakarta in Java. Geprek is Javanese term for "crushed" or "smashed", thus ayam geprek means "crushed chicken".

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam geprek enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam geprek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam geprek memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam geprek:
  1. Siapkan 6 buah sayap
  2. Siapkan Bahan pencelup basah :
  3. Ambil secukupnya Tepung terigu
  4. Sediakan secukupnya Tepung maizena
  5. Gunakan Air es
  6. Gunakan Garam, penyedap rasa
  7. Siapkan Bahan pencelup kering :
  8. Gunakan Tepung serbaguna
  9. Sediakan Bumbu sambal :
  10. Siapkan 10 biji Cabe rawit
  11. Gunakan 3 biji Cabe keriting
  12. Ambil 4 Bawang putih
  13. Sediakan sedikit Garam
  14. Gunakan Minyak goreng panas

Follow us on Instagram & tag your Geprek pictures and videos @original_geprek.sg! (: About Us. Spicy food lovers in Singapore rejoice! Jadi ayam geprek ini merupakan variasi resep dengan bahan dasar daging ayam segar yang nantinya akan di goreng dengan bumbu ayam geprek spesial dan kemudian dagingnya akan di memarkan atau di geprek. Ayam geprek bisa dibilang hidangan cepat saji dengan cita rasa Indonesia.

Langkah-langkah membuat Ayam geprek:
  1. Cuci bersih ayam, lalu rebus hingga empuk
  2. Campur bahan pencelup basah nya aduk* hingga rata lalu tambahkan air es sedikit demi sedikit.. Jangan terlalu encer (saya membuat nya agak kental)
  3. Lalu masukan ke bahan pencelup kering guling* hingga rata sambil agak di remas*,, masukan lg ke pencelup basah dan masukan ke pencelup kering (saya mengulang nya 2x) atau bisa sesuai selera masing*,, lakukan hal tersebut hingga ayam nya habis lalu siap di goreng
  4. Cuci bersih cabe dan bawang putih lalu ulek jadi 1 tambahkan garam sedikit jika sudah agak halus beri minyak panas nya lalu ulek lg sebentar saja agar minyak nya tercampur

Ayam penyet adalah hidangan ayam ungkep bumbu kuning yang. Ayam Geprek Juara, Ayam Geprek Paling Enak di Indonesia, Kami sediakan Hidangan olahan Ayam dengan Sambel Korek untuk Masyarakat Indonesia. Ayo Masyarakat Indonesia, Kembalikan kuliner Indonesia, ganti saosmu dengan sambal korek. Peluang usaha ayam geprek merupakan peluang usaha yang lagi booming saat ini. Karena memang usaha ayam geprek menjanjikan keuntungan yang luar biasa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved