Bagaimana Membuat Siomay Ayam Udang Minim Bahan, Menggugah Selera

Ronald Mann   02/12/2020 12:32

Siomay Ayam Udang Minim Bahan
Siomay Ayam Udang Minim Bahan

Sedang mencari ide resep siomay ayam udang minim bahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal siomay ayam udang minim bahan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari siomay ayam udang minim bahan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan siomay ayam udang minim bahan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Selesai dikukus, siomay ayam siap untuk dinikmati. O ya, untuk bumbunya bisa menggunakan saus sambal pedas, saus tomat, kecap ataupun bumbu khas siomay nusantara yaitu bumbu kacang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan siomay ayam udang minim bahan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Siomay Ayam Udang Minim Bahan menggunakan 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Siomay Ayam Udang Minim Bahan:
  1. Sediakan 7 butir bawang putih, cincang
  2. Gunakan 25 lembar kulit pangsit
  3. Sediakan 250 gram udang giling
  4. Siapkan 250 gram ayam giling, saya pakai dada, paha lebih enak
  5. Siapkan secukupnya Tepung tapioka/aci/sagu
  6. Siapkan 1 butir telur
  7. Siapkan secukupnya Air es
  8. Sediakan Garam
  9. Gunakan Merica
  10. Ambil Penyedap
  11. Ambil Crab stik secukupnya, bagi 4

Siomay ayam lebih digemari karena inovasinya, seperti siomay ayam udang, siomay kukus dan goreng, serta siomay berbumbu kacang lebih nikmat. Masak air pada panci kukus setelah air mendidih, masukkan siomay, kukus siomay. Dimulai dari siomay ayam udang, siomay ikan tenggiri, hingga siomay jamur yang biasanya diracik dari cincangan jamur kuping. Soal bahan, selain ayam dan udang tentunya, kamu bisa menambahkan wortel dan daun bawang untuk isiannya.

Cara menyiapkan Siomay Ayam Udang Minim Bahan:
  1. Campur ayam, udang dan telur. Aduk rata, pelan-pelan saja.
  2. Lalu masukan tepung tapioka, sedikit-sedikit. Banyaknya tergantung seberapa chewy kalian mau siomaynya nanti. Saya sekitar 10-12 sdm. Aduk rata.
  3. Masukan garam, merica dan penyedap. Aduk kembali. Tes rasa.
  4. Siapkan kulit siomay, oles dengan air kedua sisinya. Masukan 1 sdm adonan. Tancapkan crab stick. Bentuk.
  5. Lakukan sampai semua adonan habis.
  6. Panaskan kukusan. Kukis siomay sampai matang.
  7. Hidangkan.

Campur udang dan ayam lalu aduk rata. Bahan dasar utama siomay adalah daging cincang yang dibungkus kulit siomay atau pangsit, kemudian dikukus hingga matang. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Gimana rasanya ayam dan udang dibuat menjadi siomay? Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang goreng sebagai pelengkap menikmatinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang Minim Bahan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved