Resep Donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu Anti Gagal

Lily Flowers   29/09/2020 04:47

Donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu
Donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu

Sedang mencari ide resep donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada banyak resep yang bisa Anda pakai untuk membuat donat. Kali ini, Anda bisa memakai resep pilihan agar donat memiliki tekstur lembut. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat donat lembut dan enak?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu:
  1. Siapkan 500 gr tepung terigu
  2. Sediakan 2 butir kuning telur
  3. Siapkan 1/2 bungkus fermipan (ragi)
  4. Gunakan 1/2 sdt baking soda
  5. Ambil 6 sdm gula pasir
  6. Ambil 1/4 sdt garam
  7. Gunakan secukupnya Air
  8. Sediakan 100 gr margarin dilelehkan
  9. Ambil Toping
  10. Siapkan DCC dilelehkan
  11. Siapkan Gula pasir (dihaluska)
  12. Ambil Choco chip
  13. Sediakan Mieses

Cara membuat donat sederhana memang tidak begitu sulit. Namun, banyak orang yang mengeluh dengan hasil donat yang tidak empuk dan lembut. Hal ini tentunya berpengaruh pada rasa donat yang bisa jadi tidak enak. Oleh karena itu, kamu harus pandai dalam mengolahnya.

Cara membuat Donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu:
  1. Campur semua adonan ke dalam wadah sedang (terigu,telur,fermipan,baking soda,gula,garam) tambah air sedikit demi sedikit sampai setengah kalis.. kemudian tambahkan mentega sedikit demi sedikit sampai adonan kalis
  2. Tutup dengan plastik dan biarkan selama 1 jam..
  3. Kempiskan adonan dan cetak dengan cetakan (jika ada) kalau tidak ada bisa di cetak dengan tangan atai sesuai selera
  4. Cetak kecil2 semua adonan dan tutup lagi adonan dinat biarkan 10 menit sampai adonan donat mengrmbang membentuk donat
  5. Goreng himgga kecoklatan dan matang
  6. Tambah topping di atasnya dengan memberi DCC atau meises..
  7. Selamat mencoba

Ambil donat dan celupkan donat ke dalamnya. Cara membuat : Panaskan susu, kopi, margarin, keju, madu, dan santan (optional) sambil diaduk. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memotong kentang. Tips memilih kentang yang berkualitas baik adalah kentang yang berwarna putih, semakin putih semakin baik menurutku. Nggak pakai ribet, bahan dan caranya pun sudah dijelaskan dalam tiap resep di bawah ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat donat sederhana dan enak.. tidak pakai susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved