Resep Donat santan tanpa telur dan susu yang Lezat Sekali

Mitchell Thornton   19/11/2020 19:01

Donat santan tanpa telur dan susu
Donat santan tanpa telur dan susu

Lagi mencari ide resep donat santan tanpa telur dan susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal donat santan tanpa telur dan susu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat tanpa telur, butter, dan susu cair enak lainnya. Lihat juga resep Donut Kentang Vegan (tanpa telur & susu) Empuk Enak enak lainnya. Tapi buat kamu yang nggak suka telur atau tidak bisa makan telur, bisa lho membuat kreasi donat tanpa telur.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat santan tanpa telur dan susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan donat santan tanpa telur dan susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat santan tanpa telur dan susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat santan tanpa telur dan susu menggunakan 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat santan tanpa telur dan susu:
  1. Ambil 300 gram terigu cakra kembar
  2. Ambil 160 ml santan cair ( bisa pakai kara atau santan biasa
  3. Gunakan 1/4 sdm garam
  4. Ambil 50 gram margarin
  5. Gunakan 4 sdm gula pasir
  6. Ambil 1 sdt fermipan

Katanya walaupun tanpa telur dan kentang hasil donatnya tetap enak dan empuk. Lihat juga resep Loukoumades (donat yunani) enak lainnya. Bahan topping donat tanpa kentang: Secukupnya cooking chocolate, lelehkan Hiasan gula warna-warni. Donat yang empuk dan gurih biasanya menggunakan campuran kentang.

Cara menyiapkan Donat santan tanpa telur dan susu:
  1. Campur semua bahan kecuali mentega dan garam, uleni hingga rata. Setelah rata baru masukkan mentega dan garam uleni hingga menjadi kalis ditangan
  2. Setelah kalis proofing adonan tutup dengan kain lembap kurleb 1jam, bahkan lebih baik semalaman 😄 punya ku cuma proofing 2jaman ajah sii cz emang buat cemilan malem buat rey jg keponakan tapi hasil proofingnya lupa kefoto
  3. Lalu bulat2kan adonan, aku bagi masing2 itu 25gram jd bentuk donatnya rata semua maavkan bentuknya blm sempurna 😂
  4. Bolongi menggunakan jari saja lebih simple gak ribet dan ketika menggoreng gunakan tusukkan sate agar lobangnya gak jd rapat atau mengecil, di putar2 ajah gitu
  5. Tips : CUKUP BALIK DONAT SEKALI BALIK SAJA AGAR TIDAK MENYERAP MINYAK BANYAK dan ini beberapa setelah di goreng
  6. Pengen di belah tp gak tega sm menulnya maksudnya biar keliatan seratnya gitu kan. Hhihii
  7. Nah kalo yg ini punya bocil2 pake mesis kalo buat yg gede mah tabur gula halus atau lgsg lep makan gitu jg enak cz masih hangat 😍

Tetapi Anda juga bisa menggantinya dengan umbi-umbian lain yang memiliki tekstur serupa, misalnya ubi jalar. Pisang juga bisa digunakan untuk membuat donat yang empuk dan wangi. Ada donat ubi, donat labu, donat. Bismillah Kebetulan kemarin dapat tugas bikin video masak, izin save disini. Maafkan editannya yang masih kurang ya, maafkan juga penggunaan kata yg kurang t.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat santan tanpa telur dan susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved