Resep Soup Ayam Angkak, Sempurna

Micheal Tyler   24/11/2020 16:15

Soup Ayam Angkak
Soup Ayam Angkak

Sedang mencari ide resep soup ayam angkak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soup ayam angkak yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Saya masak sup ayam ini buat anak saya. Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🤣🤣. Masukkan wortel dan lobak, tambahkan garam dan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soup ayam angkak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan soup ayam angkak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah soup ayam angkak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Soup Ayam Angkak memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Soup Ayam Angkak:
  1. Sediakan Bahan:
  2. Siapkan 1 ekor ayam kampung
  3. Gunakan 1 buah kol (tambahan kreasi sendiri)
  4. Sediakan 2 sdm angkak bubuk
  5. Siapkan 950 ml air matang
  6. Siapkan Bumbu:
  7. Ambil 1 ruas jahe (tumbuk rata)
  8. Siapkan Secukupnya garam
  9. Sediakan Secukupnya gula

Lihat juga resep Sup Ayam Angkak / Ayam Merah enak lainnya. Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini.

Langkah-langkah membuat Soup Ayam Angkak:
  1. Panaskan air dan masukkan ayam dan jahe hingga ayam empuk
  2. Tambahkan kol (bila suka) dan angkak,
  3. 5 menit kemudian, tambahkan gula dan garam, Aduk rata
  4. Voila!! Ayam angkak siap dihidangkan! Yummyyy :)

Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. SUP AYAM ANGKAK KHAS TIONGKOKMenu masakan Khas China yang berbahan bumbu angkak dan sudah sangat terkenal kenal di indonesia adalah sup ayam angkak sederhana, dengan aroma khas angkak yang berpadu dengan kaldu ayam dan aroma jahe, menjadikan sup ini cocok sekali untuk meningkatkan stamina dan menghangatkan badan di saat sedang musim hujan, mari. Place all ingredients in a soup pot and bring to a boil over a medium heat. Cara mengolah angkak pun terbilang mudah. Anda bisa mengolahnya menjadi sup ayam, sehingga jadilah sup ayam angkak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat soup ayam angkak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved