Bagaimana Menyiapkan Soup ayam merah angkak with telur yang Sempurna

Alex Hicks   01/12/2020 11:23

Soup ayam merah angkak with telur
Soup ayam merah angkak with telur

Anda sedang mencari ide resep soup ayam merah angkak with telur yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soup ayam merah angkak with telur yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soup ayam merah angkak with telur, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan soup ayam merah angkak with telur enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Resep Soup ayam merah angkak with telur. Tambah garam, kiub pati ayam dan akhir sekali masukkan telur ikut cara yang anda suka seperti di atas. Sama ada nak goreng dulu atau masukkan terus.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat soup ayam merah angkak with telur sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Soup ayam merah angkak with telur menggunakan 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Soup ayam merah angkak with telur:
  1. Gunakan 1 ekor ayam kampung potong sesuai selera (harus ayam kampung)
  2. Sediakan 1 sendok makan angkak
  3. Siapkan 6 butir telur
  4. Sediakan 3 cm jahe (optional, saya ga pake)
  5. Ambil 1500 ml air
  6. Gunakan Secukup nya garam, penyedap rasa

Tumis darat ialah saya menumis bawang, halia dan rempah sup terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah sup. Rebus air, masukkan ayam dan jahe. Aneka resep sayur sop ini akan memudahkan anda ketika hendak membuat sop. Dengan adanya resep sop yang beragam ini, maka anda bisa menyajikan menu sayur yang berbeda dalam setiap harinya, sehingga keluarga anda merasa senang dan tidak akan mersa bosan lagi.

Cara menyiapkan Soup ayam merah angkak with telur:
  1. Rebus air di dalam panci, setelah mendidih masukan ayam, angkak dan jahe
  2. Setelah ayam hampir matang masukan garam, penyedap rasa dan telur
  3. Masak dengan api kecil sampai ayam benar2 empuk
  4. Test rasa dan sajikan dalam keadaan hangat lebih enak
  5. Note: saya suka pake kecap asin dengan cabe rawit yg dipotong2 untuk makan dengan menu ini
  6. #PejuangDapur #PeduliKankerPayudara #KeepFighting

Untuk itulah perkaya resep sop anda dengan resep dari kami ini. Cara Perap Ayam: Tumbuk semua bahan hingga lumat. Masukkan ayam yang telah diperap ke dalam adunan tepung sambil golek-golekkan ayam. Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan soup ayam merah angkak with telur yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved