Cara Gampang Membuat Ayam Masak Merah Angkak, Bisa Manjain Lidah

Andrew Pena   25/06/2020 04:31

Ayam Masak Merah Angkak
Ayam Masak Merah Angkak

Lagi mencari inspirasi resep ayam masak merah angkak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam masak merah angkak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sup Ayam Angkak / Ayam Merah enak lainnya. Marinated the chicken with turmeric powder and salt. Ayam Masak Merah has unique flavours, the taste is beautiful and unforgettable although it shares some basic similar spices (cinnamon, cloves, star anise and chillies) to Chicken Curry.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam masak merah angkak, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam masak merah angkak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam masak merah angkak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Masak Merah Angkak memakai 4 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Masak Merah Angkak:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung
  2. Sediakan 1 buah jahe ukuran jumbo
  3. Gunakan 70 %/sendok beras merah / angkak
  4. Sediakan Secukupnya garam

Tuang air, masukkan telor rrebus, aduk. Beri gula, sambil rasakan apakah sudah cukup manis. Tutup panci, gunakan api kecil, masak sampai ayam empuk dan. Berikut ini cara memasak Sup Ayam Angkak / Ayam Merah Simpel.

Cara menyiapkan Ayam Masak Merah Angkak:
  1. Cuci bersih ayam, buang yang tidak diinginkan, saya buang lemak dan darah.
  2. Geprek jahe
  3. Masukkan ayam, jahe kedalam kuali besar, beri air sampai menutupi ayam.
  4. Masukkan beras merah sambil dihancurkan dengan jari.
  5. Panaskan api dan tutup.
  6. Sesekali aduk dan buang busa di atas (busanya tidak baik bagi kesehatan)
  7. Setelah hampir lunak / masak, tambahkan garam sedikit demi sedikit sambil koreksi rasa, saya 6-7 kali dengan takaran sepertiga sendok teh.
  8. Tes rasa.
  9. Angkat jika sudah siap.

Lihat juga resep Opor Ayam Kuah Merah enak lainnya. Saya masak sup ayam ini buat anak saya. Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🤣🤣. Resep: Sup Ayam Masak Merah yang Gurih! in Ayam. You could choose to even add in some green peas to this Ayam Masak Merah Dish.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam masak merah angkak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved