Bagaimana Menyiapkan Puding zebra dgn eggless vla Anti Gagal

Austin Paul   20/07/2020 00:21

Puding zebra dgn eggless vla
Puding zebra dgn eggless vla

Anda sedang mencari inspirasi resep puding zebra dgn eggless vla yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal puding zebra dgn eggless vla yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Puding zebra dgn eggless vla. Ketemu resep puding zebra ini di IG milik bunda @echi_raffani.resep aslinya tdk pakai vla.enak pudingnya lembut. Lihat juga resep Puding Zebra with Vla enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari puding zebra dgn eggless vla, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan puding zebra dgn eggless vla yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat puding zebra dgn eggless vla yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Puding zebra dgn eggless vla memakai 13 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Puding zebra dgn eggless vla:
  1. Ambil 2 bks agar2 swallow plain
  2. Gunakan 2 sdm terigu
  3. Ambil 2 btr telur
  4. Ambil 800 ml air
  5. Ambil 2 sdm skm putih
  6. Gunakan 100 Gr gula (kalo tdk pakai vla, kurang manis jd bs di tambah)
  7. Gunakan 2 sdm margarine
  8. Gunakan 3 sdm coklat bubuk
  9. Siapkan 1/4 sdt vanilli
  10. Siapkan Bahan vla:
  11. Sediakan 120 ml susu cair (sy pake ultra)
  12. Gunakan 50 gr gula pasir
  13. Siapkan 2 sdt t. Maizena

Agar- agar lembut dengan campuran susu atau santan ini selain mudah dibuat, juga selalu menjadi favorit keluarga saya. Puding berasal dari bahasa Perancis, pudding, yang artinya sosis darah. Di Eropa pada abad pertengahan dulu, pudding adalah daging sapi yang dibungkus dengan kulit pai. Puding cokelat ini asli lembut banget, rasanya yang "nyoklat" banget.

Cara menyiapkan Puding zebra dgn eggless vla:
  1. Masukkan gula dan telur ke dalam chopper, sampai gula benar2 tercampur
  2. Lalu masukkan t.terigu,mentega,vanilli dan skm sampai benar2 menyatu.
  3. Masukkan agar2 swallo ke dalam panci dan tambahkan air, nyalakan api sedang. Setelah sedikit mendidih, masukkan campuran yg td di chopper.. Aduk2 terus, spy tdk misah telur dan agar2nya.. Setelah mendidih, mtikan api.
  4. Campurkan bubuk coklat dgn sedikit larutan agar2 yg telah di masak tadi.
  5. Siapkan loyang agar,masukkan larutan agar putih, sampai habis lalu masukkan larutan agar coklat,acak2 adonan utk mendapatkan pola zebranya
  6. Diamkan hingga agak dingin, lalu masukkan kulkas.. Hidangkan dingin
  7. Vla:masukkan semua bahan dalam panci, masak di atas api,aduk terus hingga mendidih dan me letup letup.biarkan dingin masukkan kulkas.. Siram di atas puding.

Jika dimakan berbarengan dengan vla, rasanya hmm enak banget. Apalagi jika dimakan saat dingin, seger banget rasanya. Puding ini saya buat tidak terlalu manis, karena saya sendiri tidak suka puding yang terlalu manis, namun rasa manisnya tetap terasa kok. Resep Membuat Puding Zebra - Puding dengan tekstur yang lembut dan enak ini, tampilanya terlihat seperti warna zebra yang cantik dan menggugah selera. Akan lebih istimewa apabila di hidangkan setelah makan siang atau malam sebagai menu untuk pencuci mulut bunda di rumah, karena puding zebra ini selain tampilan yang cantik dan teksturnya yang lembut memiliki rasa manis dan enak yang dapat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Puding zebra dgn eggless vla yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved