Bagaimana Membuat Tim ikan kerapu yang Enak

Nettie Kennedy   06/08/2020 06:54

Tim ikan kerapu
Tim ikan kerapu

Anda sedang mencari inspirasi resep tim ikan kerapu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim ikan kerapu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim ikan kerapu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tim ikan kerapu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food. Tim Ikan Kerapu. ikan kerapu uk besar bersihkan, lumuri air jeruk nipis, bawang putih memarkan. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tim ikan kerapu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tim ikan kerapu menggunakan 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tim ikan kerapu:
  1. Ambil 1 ekor ikan kerapu
  2. Ambil 2 sdm air jeruk
  3. Siapkan 2 siung bawang putih cincang
  4. Ambil 1 cm jahe iris
  5. Ambil 3 buah cabe merah
  6. Ambil 3 buah cabe hijau
  7. Sediakan 10 buah cabe rawit
  8. Siapkan 1 batang daun bawang
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Ambil 1 sdm saus tiram
  11. Sediakan 2 sdm kecap manis
  12. Sediakan 200 gram tahu
  13. Gunakan secukupnya garam

Sehingga menjadikannya sangat berkhasiat untuk kesehatan. Langkah Praktis Membuat Ikan Kerapu Tim Proses Pembuatan. Ambil ikan yang sudah anda bersihkan sebelumnya kemudian letakan di dalam sebuah wadah. Resep Tim Ikan Kerapu Bawang Putih, Sajian yang Begitu Sehat dan Lezat.

Cara membuat Tim ikan kerapu:
  1. lumuri ikan dengan garam dan air jeruk nipis. diamkan 1 jam
  2. kukus ikan sampai mengeluarkan air. setelah itu buang airnya. untuk menghilangkan baunya
  3. masukan bawang putih yang sudah dicincang, jahe, cabe merah, cabe hijau, cabe rawit, daun bawang, tomat, saus tiram, kecap, garam dan tahu dipotong dadu. kukus kembali sampai mengeluarkan air.

Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Penasaran dengan resep kukusan yang punya tampilan elok, sehat, namun segar sekaligus lezat? Jawabannya ada pada resep tim ikan kerapu berikut ini! Masukkan sebagian jahe, bawang merah dan bawang putih kedalam ikan sebagian diatas ikan. Ikan Kerapu ini adalah ikan yang saya beli semasa kunjungan ke Kota Kinabalu minggu lepas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan tim ikan kerapu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved