Cara Gampang Membuat Ayam Kuah Angkak, Bisa Manjain Lidah

Cecelia Cortez   09/09/2020 11:21

Ayam Kuah Angkak
Ayam Kuah Angkak

Lagi mencari ide resep ayam kuah angkak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kuah angkak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam, Bengkoang, Bubuk angkak, jahe, Penyedap, garam, Air Syelafrln. Akirnya saya mencoba masak pentol ayam dengan kuah merah. Dan taraaaaaaaaaa~ beneran enak👌🏻 bisa di coba ya guys , jangan lupa share.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam kuah angkak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam kuah angkak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam kuah angkak yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Kuah Angkak menggunakan 4 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Kuah Angkak:
  1. Gunakan 1/2 potong ayam ukuran sedang
  2. Sediakan 1 sdm rata Angkak merah yang sudah dihaluskan menjadi bubuk
  3. Siapkan 1 ruas jahe yang bersih dan digeprek
  4. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap

Angkak Kapsul Red Yeast Rice - Obat Trombosit Hipertensi Kolesterol. Aprina bawa aduh angkak, kebetulan mau bikin kuah resep terakhir. img. Ayam, Bengkoang, Bubuk angkak, jahe, Penyedap, garam, Air Itha ItaIfay LopheLuphi PEt'celalu. Ayam kuah merah. ayam kampung, Angkak/pewarna, Garam,kaldu,ladaku djanara.homecook.

Langkah-langkah membuat Ayam Kuah Angkak:
  1. Potong ayam yang sudah dibersihkan menjadi ukuran sedang (supaya gampang matangnya).
  2. Tuang air panas ke panci kira-kira 450 ml dan masukkan jahe serta angkak merah.
  3. Aduk sebentar supaya angkak dapat larut merata, kemudian masukkan potongan ayam tadi.
  4. Masak hingga ayam matang dan warna merah merata. Tambahkan garam dan penyedap secukupnya. Apabila merasa kuah kurang, bisa tambah sedikit air lagi.

Buka puasa dengan yg hangat tapi seger dong. Rebus air, masukkan ayam dan jahe. Masukkan angkak, gula, garam, dan merica. SUP AYAM ANGKAK KHAS TIONGKOKMenu masakan Khas China yang berbahan bumbu angkak dan sudah sangat terkenal kenal di indonesia adalah sup ayam angkak sederhana,. Rebus lobak sampai lunak dengan kuah air angkak, setelah lobaknya empuk masukan sayur asin, tahu goreng, tumisan bawang putih dan jahe, garam, lada, dan penyedap rasa ( masako/ megi ).

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kuah Angkak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved