Resep Angkak Chicken Soup, Lezat

Ray Franklin   20/11/2020 08:19

Angkak Chicken Soup
Angkak Chicken Soup

Anda sedang mencari inspirasi resep angkak chicken soup yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal angkak chicken soup yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Try Our Easy-To-Make Chicken Soup Recipes. Browse & Share Now w/ Your Friends! Dishes that contain ang kak will have a distinctive bright red color, hence the color of the chicken and the soup.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angkak chicken soup, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan angkak chicken soup yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan angkak chicken soup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Angkak Chicken Soup menggunakan 11 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Angkak Chicken Soup:
  1. Gunakan 1 kg ayam kampung
  2. Siapkan 3 siung bawang putih geprek
  3. Ambil 2 cm jahe merah geprek
  4. Siapkan 1 sdt angkak
  5. Siapkan secukupnya Lada
  6. Sediakan garam
  7. Siapkan kaldu bubuk
  8. Ambil Bahan Tambahan
  9. Siapkan Wortel
  10. Siapkan Jamur kuping
  11. Ambil Gojiberry

Saat wortel mulai empuk masukan garam, lada, gula dan angkak. Aduk sampai rata, lalu tes rasa. Kalau terlalu pahit tambahkan lagi gula nya. Dan sup ayam angkak siap disajikan.

Langkah-langkah membuat Angkak Chicken Soup:
  1. Potong dan rebus ayam hingga empuk, (saya buang dulu air rebusan pertama, karna suami ga gitu suka, kalau suka boleh pakai air rebusan pertama). Angkat ayam dan sisihkan.
  2. Rebus air hingga mendidih, masukan ayam yg sdh empuk, kemudian wortel dan gojiberry, masak hingga setengah matang kemudian tambahkann jamur dan angkak (boleh dihaluskan terlebih dahulu), bubuhkan garam lada dan penyedap. Masukan bawang, jahe, kaldu.
  3. Masak hingga matang. Sajikan saat hangat 😄

Ayam Masak Merah has unique flavours, the taste is beautiful and unforgettable although it shares some basic similar spices (cinnamon, cloves, star anise and chillies) to Chicken Curry. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce. The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour. The first time I learned about red yeast rice (红曲米) was from Zhen, who refers to it as angkak or anka. Red yeast rice is produced when rice is fermented with a red yeast strain (红 曲 菌) scientifically known as Monascus purpureus.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat angkak chicken soup yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved