Bagaimana Membuat MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu Anti Gagal

Travis Pena   25/09/2020 22:51

MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu
MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu

Lagi mencari ide resep mpasi 10m+ tim ikan kerapu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal mpasi 10m+ tim ikan kerapu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Aku berinisiatif buat menu sehat simpel, yang ga cuma bisa dikonsumsi Shafa, tapi juga bisa dikonsumsi keluarga. Cuci bersih ikan, lumuri jeruk nipis, diamkan sebentar lalu cuci bersih. Tim Ikan kerapu Mahal sekali kalo di beli di restoran restoran chine food.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mpasi 10m+ tim ikan kerapu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mpasi 10m+ tim ikan kerapu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mpasi 10m+ tim ikan kerapu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu menggunakan 7 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu:
  1. Siapkan 1 potong besar ikan kerapu
  2. Siapkan 1/3 buah zuchini
  3. Siapkan secukupnya tahu sutra
  4. Siapkan 1/2 buah tomat
  5. Sediakan 1 batang daun bawang
  6. Siapkan secukupnya daun salam, daun jeruk, sereh
  7. Gunakan 2 siung bawang putih

Bagi anda sekalian yang ingin mencoba membuat sajian sedap ikan kerapu yang dibuat dengan teknik tim, maka berikut ini adalah resep masak yang bisa anda coba ikuti. Kebanyakan para ibu di kampung hanya tahu MPASI kemasan atau resep turun temurun seperti nasi tim. Dan menu yang diberikan tidak bervariasi. Maka Indah pun semakin semangat untuk berbagi pengetahuannya tentang menu MPASI unik yang bisa dibuat di rumah setiap hari dengan bahan yang bermacam-macam.

Cara membuat MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu:
  1. Bismillah..
  2. Siapkan bahan. Potong ikan menjadi beberapa bagian (tapi tidak dicincang ya, hanya dipotong2 saja). Cincang zuchini, tomat, bawang putih & hancurkan tahu.
  3. Panaskan kukusan. Letakkan ikan dalam wadah tahan panas, dan kukus selama 10 menit hingga air dari ikan keluar. Angkat, buang airnya. Karena akan membuat ikan menjadi amis.
  4. Tata dalam wadah tahan panas : daun salam, sereh, tomat, zuchini, ikan, daun jeruk, tahu, & terakhir daun bawang. Kukus selama 15 menit.
  5. Dengan sendirinya ikan akan mengeluarkan air ya moms.. sedap jika disajikan bersama nasi hangat..
  6. Semoga bermanfaat & selamat mencoba..

Periksa ikan selagi memasak, lalu angkat setelah ikan tersebut matang dengan baik. Sajikan tim ikan kecap asin anda selagi masih hangat agar lebih nikmat. Jangan lupa sajikan bersama dengan nasi agar lebih sedap. Demikian tadi adalah sebuah resep seafodd dengan bahan utama berupa daging ikan kerapu. Resep tim ikan kerapu - cocok untuk disantap bersama keluarga.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan MPASI 10m+ Tim Ikan Kerapu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved