Resep Donat Maizena Susu Garing ala Ulan Anti Gagal

Frederick Leonard   14/07/2020 08:49

Donat Maizena Susu Garing ala Ulan
Donat Maizena Susu Garing ala Ulan

Anda sedang mencari inspirasi resep donat maizena susu garing ala ulan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat maizena susu garing ala ulan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Coba buat donat pake maizena, resep aslinya saya liat dari youtubenya eppipastry. Air hangat untuk adonan saya ganti susu hangat, tepung saya combine antara tepung protein tinggi & sedang. Lihat juga resep Donat maizena empuk di dalam krispi diluar enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari donat maizena susu garing ala ulan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan donat maizena susu garing ala ulan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah donat maizena susu garing ala ulan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Donat Maizena Susu Garing ala Ulan memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Maizena Susu Garing ala Ulan:
  1. Sediakan Donat :
  2. Siapkan 400 gr Tepung Terigu (Segitiga Biru)
  3. Ambil 150 ml Susu Full Cream (ultra)
  4. Gunakan 5 sdm Tepung Maizena
  5. Sediakan 5 sdm Susu Bubuk (dancow)
  6. Gunakan 3 sdm Santan Bubuk (sasa)
  7. Siapkan 3 sdm Margarine (Blue band)
  8. Sediakan 1 sdm Ragi (Fermipan)
  9. Gunakan 2 sdm Gula pasir
  10. Ambil 1 sdt Garam Dapur
  11. Gunakan 1 butir Telur Ayam
  12. Gunakan Minyak untuk menggoreng
  13. Sediakan Toping :
  14. Ambil Meses ceres coklat sepack
  15. Ambil Secukupnya gula halus
  16. Ambil Secukupnya Keju slice
  17. Ambil Cream Beng-beng homemade (liat resep di blog selanjutnya)

Angkat panci dari kompor, lalu masukkan vanili dan mentega. Resep Donat Tanpa Kentang - Sekarang siapa sih yang tak mengenal makanan yang berbentuk bulat menyerupai cincin dengan lubang di tengahnya? Setelah itu kocok dengan mixer sampai halus. Tambahkan kuning telur lalu kocok kembali hingga rata.

Langkah-langkah membuat Donat Maizena Susu Garing ala Ulan:
  1. Buat ragi : hangatkan susu sehangat kuku, masukan ragi dan gula pasir, tunggu sekitar 15 menit an, lalu masukan kedalam wadah yg berisi tepung terigu, uleni, lalu masukan tepung maizena + susu bubuk + santan bubuk dan sejumput garam dan telur. uleni sampai kalis.
  2. Lalu masukan margarine dan aduk sampai kalis, kalau kurang atau terlalu padat bisa tambahkan air hangat secukupnya, setelah kalis diamkan dan tutup menggunakan lap basah sekitar 1 jam. setelah mengembang bisa di pukul lalu di cetak.
  3. Lalu panaskan minyak dengan api kecil, goreng sampai coklat agar garing, karena memang ini resep donat yg kering. angkat dan tiriskan, sekitar 20 menit sampai dingin.
  4. Setelah dingin kemudian olesi Donat dengan krim beng-beng dan meses, bisa juga dengan gula halus.
  5. Selamat mencoba dear🖤

Di wadah yang lain, campurkan tepung terigu, tepung maizena, dan susu bubuk hingga rata. Donat Pisang (Tanpa Gluten) Adaptasi dari resep Donat Kentang non Gluten Lucy Wiryono. Minyak untuk goreng ; Umumnya Resep Donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega dan juga gula. Kocok kuning telur, maizena, dan air, kemudian masukkan ke dalam rebusan susu. Dalam wadah masukan tepung terigu, maizena, margarin, vanili, susu bubuk, gula halus dan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat maizena susu garing ala ulan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved