Resep Ayam Angkak Anti Gagal

Carolyn Edwards   21/11/2020 07:33

Ayam Angkak
Ayam Angkak

Sedang mencari ide resep ayam angkak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam angkak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam angkak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam angkak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Ayam beras angkak enak lainnya. Ayam Masak Merah has unique flavours, the taste is beautiful and unforgettable although it shares some basic similar spices (cinnamon, cloves, star anise and chillies) to Chicken Curry. It is distinctively different, be it in the texture of the chicken or the tantalizing flavours in the sauce.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam angkak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Angkak menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam Angkak:
  1. Siapkan 1 ekor ayam kampung / pejantan / broiler
  2. Ambil 6 siung bawang merah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Siapkan 2 cm jahe
  5. Siapkan 1 sdt angkak (rendam dgn air hangat,tiriskan n haluskan)
  6. Siapkan 1 sdm cuka
  7. Siapkan Garam
  8. Sediakan Minyak untuk menumis
  9. Gunakan Gula
  10. Ambil secukupnya Air

SUP AYAM ANGKAK KHAS TIONGKOKMenu masakan Khas China yang berbahan bumbu angkak dan sudah sangat terkenal kenal di indonesia adalah sup ayam angkak sederhana, dengan aroma khas angkak yang berpadu dengan kaldu ayam dan aroma jahe, menjadikan sup ini cocok sekali untuk meningkatkan stamina dan menghangatkan badan di saat sedang musim hujan, mari. Ya, inilah salah satu makanan sup ayam populer yang menggunakan bahan angkak sebagai penambah warna dan cita rasanya. Sudah cukup banyak restoran yang menyajikan sup ayam angkak ini. Sup ayam angkak ini merupakan salah satu resep tradisional dari China yang kaya akan khasiat dan cita rasa. angkak, rendemen dan atribut warna semakin meningkat, sebaliknya karakteristik susut masak semakin menurun.

Cara membuat Ayam Angkak:
  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian
  2. Haluskan bawang merah,bawang putih dan jahe
  3. Panaskan minyak,tumis bumbu halus sampai harum,tambahkan garam,gula dan angkak yg sdh dihaluskan
  4. Masukan ayam,tumis sampai bumbu meresap lalu masukan air dan cuka lalu masak sampai matang

Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan, sosis ayam dengan pemberian angkak lebih disukai dibanding sosis daging sapi. Untuk sup merah berikut ini, bahan yang saya gunakan adalah daging ayam, sosis, buncis, wortel, dan makaroni. Sangat digemari oleh semua kalangan, bahkan anak kecil yang ga doyan sayur pun pasti mau makan dengan lahap menu yang satu ini. Ayam bangkok yang sedang masa tenang,lebih bagus jika kita berikan. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Angkak yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved