Resep Siomay Ayam Udang Anti Gagal

Minnie West   01/09/2020 08:50

Siomay Ayam Udang
Siomay Ayam Udang

Anda sedang mencari inspirasi resep siomay ayam udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal siomay ayam udang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari siomay ayam udang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan siomay ayam udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Berbahan dasar udang dan ayam yang dibungkus dengan menggunakan kulit siomay, merupakan ciri khas dari hidangan ini. Tapi rasanya luar biasa.gurih dan legit. Jamin makan satu gak akan cukup :).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan siomay ayam udang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Siomay Ayam Udang memakai 18 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Siomay Ayam Udang:
  1. Siapkan 250 gr ayam fillet
  2. Sediakan 100 gr udang kupas
  3. Ambil 100 gr labusiam,parut kasar
  4. Ambil 1 sdt lada halus
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1/2 sdt bubuk kaldu
  7. Siapkan 4 butir bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih
  9. Sediakan 1/2 sdt gula
  10. Ambil 100 gr tapioka/sagu
  11. Gunakan Bumbu kacang:
  12. Sediakan 100 gr kacang tanah
  13. Ambil 30 gr gula merah,potong halus
  14. Ambil 3 cabe merah keriting (sesuai selera)
  15. Siapkan 2 siung bawang putih
  16. Ambil Daun jeruk
  17. Ambil 200 ml air
  18. Sediakan Secukupnya garam

Resep Siomay Ayam - Indonesia memang terkenal dengan kulinernya yang khas dan beragam, termasuk camilan. Siomay adalah salah satu camilan favorit di Indonesia yang asalnya dari Mongolia. Siomay udang ayam spesial dengan rasa yang endeuus. Supaya siomay udang ayam ini lebih endeus untuk disajikan, kami memilih Saus Sambal JAWARA yang dilengkapi dengan bawang.

Cara menyiapkan Siomay Ayam Udang:
  1. Haluskan bawang putih,bawang merah
  2. Ayam & udang dihaluskan
  3. Campur semua bahan,aduk rata
  4. Cetak adonan dicetakan talam,lalu kukus bersama tahu di panci yg sdh dipanaskan terlebih dahulu selama 30 mnt
  5. Cara buat bumbu,goreng kacang tanah setengah matang lalu masukkan cabe & bawang putih goreng sampai kacang tanah matang
  6. Blender kacang tanah bersama cabe & bawang sampai halus lalu tumis dengan sedikit minyak,masukkan daun jeruk & gula merah,tambahkan air masak sampai sat & mengeluarkan minyak
  7. Siapkan siomay & tahu dipiring siram dengan bumbu, tambahkan saos sambal,kecap & perasan jeruk limau…. Siap disajikan
  8. Selamat Mencoba…. #HappyBaking😘😘

Cara membuat siomay ayam udang : Isi, campurkan ayam, udang, kulit ayam, daun bawang, kecap ikan, bawang putih, minyak wijen, garam, merica bubuk, minyak bawang, gula serta putih telur. Cara membuat dimsum atau siomay ayam udang dari koki profesional. Bisa untuk ide jualan Kali ini ia berbagi resep dan cara membuat dimsum ayam udang. Salah satu varian dimsum siomay paling. Siomay udang puyuh crispy. foto: Instagram/@emyming.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Siomay Ayam Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved