Cara Gampang Menyiapkan Pukis lembut dan menul yang Enak Banget

Bessie Carr   01/11/2020 22:45

Pukis lembut dan menul
Pukis lembut dan menul

Sedang mencari inspirasi resep pukis lembut dan menul yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pukis lembut dan menul yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pukis lembut dan menul, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pukis lembut dan menul enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Berbagi Resep Kue Pukis yang simple namun enak, empuk dan lembut. Haloo semuanyaa.suka pukis? kini kue pukis tidak hanya diberi meises.beragam topping kekinian mulai dari coklat lumer, oreo, keju leleh dll.bikin pukis. Lihat juga resep Pukis Lembut anti gagal enak lainnya. cara membuat kue pukis enak dan mengembang dan resep kue pukis istimewa lengkap bahan bikin kue pukis aneka rasa serta Cara Membuat Kue Pukis - Versi Wikipedia, pukis merupakan salah satu kue jadul khas Indonesia.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pukis lembut dan menul yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pukis lembut dan menul menggunakan 7 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pukis lembut dan menul:
  1. Siapkan 125 gram tepung terigu serbaguna
  2. Ambil 1 butir telur (uk. Besar)
  3. Gunakan 150 ml susu cair
  4. Siapkan 1 sndok teh (peres) fermipan
  5. Sediakan 90 gram gula pasir
  6. Ambil 25 gram margarin (dicairkan)
  7. Ambil 1/2 sendok teh vanilli

Resep kue pukis lembut dan enak - resep kue basah : kue pukis adalah salah satu kue tradisionil yang banyak dijumpai di kedai penjual kue tradisional dipinggir jalan bahkan ada juga dijual di pusat perbelanjaan. Dengan menulis, kita sedang berimajinasi di dalam pikiran kita sendiri. Dengan menulis, artinya kita juga mengabadikan karya untuk selamanya. Dengan menulis, kita juga berkontribusi memajukan minat baca masyarakat.

Langkah-langkah menyiapkan Pukis lembut dan menul:
  1. Kocok gula pasir dan telur pakai mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih pucat
  2. Kurangi kecepatan mixer, lalu Tambahkan terigu, fermipan, susu cair aduk asal rata
  3. Terakhir, masukkan margarin yg sudah dicairkan. Aduk sebentar asal rata
  4. Tutup adonan dengan serbet lalu diamkan -+ 2 jam (sampai mengembang)
  5. Jika sudah, bisa langsung di masak dgn cetakan dan berikan topping sesuai selera (sebelum adonan dimasukkan ke cetakan, oles tipis cetakan dgn margarin ya)

Kue pukis buatan sendiri punya nilai tambah karena bisa disesuaikan selera. Misalnya saja jajajan pasar yang hampir selalu ada di berbagai daerah, yaitu kue pukis. Kue yang memiliki bentuk dan warna yang khas ini muncul sebagai jajanan kue basah yang populer. Pukis ala pedagang bahannya sederhana tapi bikin orang ketagihan. Karena cara membuat adonan simpel dan lengkap dgn bahanya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat pukis lembut dan menul yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved