Cara Gampang Menyiapkan Ayam lada hitam sambal matah ala cafe Anti Gagal

Alta McKenzie   02/10/2020 11:26

Ayam lada hitam sambal matah ala cafe
Ayam lada hitam sambal matah ala cafe

Lagi mencari ide resep ayam lada hitam sambal matah ala cafe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam lada hitam sambal matah ala cafe yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Ayam lada hitam sambal matah ala cafe enak lainnya. Meogda Kitchen memiliki tiga menu yaitu ayam crispy lada hitam, sambal matah dan teriyaki. Lihat juga resep Ayam lada hitam enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam lada hitam sambal matah ala cafe, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam lada hitam sambal matah ala cafe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam lada hitam sambal matah ala cafe yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam lada hitam sambal matah ala cafe menggunakan 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam lada hitam sambal matah ala cafe:
  1. Ambil Ayam lada hitam
  2. Sediakan 1/4 dada ayam fillet
  3. Ambil Tepung sajiku serbaguna
  4. Siapkan 1/2 siung bawang bombay
  5. Siapkan 2 sachet saori teriyaki
  6. Gunakan Garam
  7. Ambil Ladaku
  8. Siapkan 4 sendok makan Saos sambal ekstra pedas
  9. Ambil Bubuk cabai
  10. Sediakan Sambal matahi
  11. Ambil 2 siung bawang merah
  12. Gunakan 2 batang serai (isinya saja)
  13. Gunakan 4 buah cabe

Lihat juga resep Babi manis BBQ suimpel murah meriah dgn sambal matah enak lainnya. Mulai dari ayam goreng, ayam teriyaki, ayam krispi dan masih jenis lainnya lagi. Kamu bisa kok membuatnya di rumah. Masukkan lada hitam, dan sedikit garam.

Cara menyiapkan Ayam lada hitam sambal matah ala cafe:
  1. Potong ayam tipis tipis marinasi dengan garam dan ladaku simpan dikulkas 30 menit
  2. Sambil menunggu ayam termarinasi buat saus lada hitam dengan menunis bawang bombay kemudian memasukan saori saus lada hitam, saus sambal ekstra pedas, cabai bubuk, dan ladaku, tumis sampai harum dan mengental
  3. Kemudian buat sambal matah dengan mengiris serai, bawang merah, dan cabai tipis tipis kemudian masukan minyak panas. Sambal matah pun jadi
  4. Keluarkan ayam yang telah dimarinasi, buat dua adonan tepung sajiku basah dan kering. Masukan ayam kedalam adonan basah kemudian masukan ayam kedalam adonan kering
  5. Goreng ayam sampai coklat kekuningan
  6. Goreng telur ceplok mata sapi untuk menambah topping
  7. Kemudian tata nasi, ayam popcorn yang telah matang, siram dengan saus lada hitam, tambahkan sambal matah dan telur mata sapi.

Beri sedikit air. sambil di aduk rata, Masak hingga air Menyusut atau jika ingin berkuah, masak hingga buncis matang (hijau tua). Matikan api, lalu hidangkan bersama dengan nasi hangat. Iga Sapi Lada Hitam Ala SAORI®. Kehadirannya langsung menjadi perbincangan hangat karena karakter yang dia mainkan. Bersama dengan Chef Arnold dan Chef Renatta, dia kembali berperan sebagai juri yang memiliki sifat keras dan tegas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam lada hitam sambal matah ala cafe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved