Resep Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple) Anti Gagal

Bertie Francis   06/08/2020 04:29

Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple)
Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple)

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam kuah angkak (healthy food and simple) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kuah angkak (healthy food and simple) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kuah angkak (healthy food and simple), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam kuah angkak (healthy food and simple) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple). Angkak ini berasal dari Cina, terbuat dari beras merah yang kononnya dikembangkan dengan cara difermentasikan dengan menggunakan ragi khusus. Di Cina angkak dipakai sebagai salah satu obat obatan tradisional herbal yang sangat manjur mengobati.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam kuah angkak (healthy food and simple) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple):
  1. Sediakan 1 ekor ayam kampung potong 12
  2. Siapkan 1 sdm angkak utuh (saya pakai yg sudah diblender halus)
  3. Gunakan 5 cm jahe iris tipis
  4. Gunakan 2 liter air
  5. Ambil secukupnya Garam dan Merica
  6. Sediakan secukupnya Gula

Semua orang pasti sudah banyak yang tahu rasa dan kenikmatan dari semangkuk mie ayam. Memang mie bukan merupakan makanan pokok, tapi walaupun demikian mie juga termasuk makanan populer di Indonesia. Berikut kami sajikan resep dan cara membuat mie ayam. Tabur sedikit serbuk kunyit bagi tidak menjadikan ayam berwarna pucat.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple):
  1. Rebus air dan ayam+jahe hingga mendidih dan mengeluarkan kaldunya
  2. Kemudian masukkan angkak, gula, garam, dan merica. Rebus kembali sampai ayam empuk dengan api sedang
  3. Angkat dan sajikan selagi hangat
  4. Tips : bisa ditambahkan dengan minyak bawang putih agar lebih harum

Sementara itu, bolehlah menumbuk bahan tumbuk dan sediakan bahan bahan lain. Bahan tumbuk dihiris halus supaya senang menjadi lumat. Masukkan daging ayam yang telah dipotong-potong. Sertakan juga tulangnya agar kaldu tulang bisa meresap ke dalam kuah. Masukkan juga daun bawang dan juga seledri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Kuah Angkak (healthy food and simple) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved