Resep Tim Kerapu ala Hongkong yang Bisa Manjain Lidah

Alan West   15/08/2020 20:00

Tim Kerapu ala Hongkong
Tim Kerapu ala Hongkong

Sedang mencari inspirasi resep tim kerapu ala hongkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tim kerapu ala hongkong yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Tim ikan kerapu ala Hongkong. Menu simple favorite, gurih dan lebih sehat makan ikan kukus gak di goreng 😋 Porsi menyesuaikan saja, ini untuk makan sendiri. Lihat juga resep Ikan Kerapu Merah Tim Hong Kong enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tim kerapu ala hongkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan tim kerapu ala hongkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tim kerapu ala hongkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tim Kerapu ala Hongkong memakai 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Tim Kerapu ala Hongkong:
  1. Gunakan 1 Ekor Ikan Kerapu
  2. Sediakan 2 batang Daun Bawang, iris tipis memanjang pisahkan putih dan hijaunya
  3. Sediakan Jahe, potong besar dan iris tipis
  4. Gunakan 1 bh Cabai Merah Besar, buang biji, Iris tipis memanjang
  5. Siapkan Sedikit Goji berries atau Kice, agar ada rasa manis
  6. Ambil Perasan Jeruk Nipis
  7. Siapkan 2 sdm Kecap Ikan
  8. Ambil 2 sdt Gula
  9. Gunakan 2 sdm Kaldu Ayam
  10. Siapkan 3 sdm minyak wijen

Ikan ini juga banyak di oleh untuk menjadi masakan yang sangat enak dan juga berkelas, jangan di sangaka kalo ikan ini harganya cukup malah, tapi tetep. Resep ini so simple. tp sudah yummy rasanya. dicoba yah dan silahkan di modif sesuai selera ^^ Albertus As. Resep dengan petunjuk video: Kelembutan steam ikan dengan rasa jahe dan minyak wijen yang menyegarkan! Mudah, enak dan cocok untuk dinikmati saat sedang kurang sehat.

Cara membuat Tim Kerapu ala Hongkong:
  1. Beri perasan jeruk nipis pada Ikan, dan sisipkan beberapa lembar jahe ke dalam ikan.
  2. Tata beberapa lembaran jahe yg tebal di paling bawah lalu ikan dan jahe lagi dan goji berries di bagian atas ikan. Kukus sampai matang
  3. Setelah matang, pindahkan ikan ke piring saji.
  4. Saus Ikan: minyak wijen, kecap asin atau kecap ikan, gula, kaldu ayam. Dimasak sebentar hingga berkurang sedikit lalu tuangkan ke atas ikan di piring saji.
  5. Tambahkan irisan daun bawang dan cabai merah di atas nya.

Lihat juga resep Ikan Kerapu Steam Saos Hongkong enak lainnya. Ikan Kerapu ini adalah ikan yang saya beli semasa kunjungan ke Kota Kinabalu minggu lepas. Saya banyak membeli ikan kerapu yang terdapat berbagai spesis kerapu di sana termasuklah Ikan Kerapu Bara yang berwarna merah. Saya menyediakan ikan kukus ala Thai untuk hidangan tengahari anak anak sehari sebelum menjelang puasa di bulan Ramadhan. Ikan cabe kecil ala panam bulai.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tim kerapu ala hongkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved