Cara Gampang Menyiapkan Donat Kentang Susu Anti Gagal

Clyde McGuire   15/08/2020 13:53

Donat Kentang Susu
Donat Kentang Susu

Anda sedang mencari ide resep donat kentang susu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat kentang susu yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Donat kentang tanpa mixer Dan pakai susu uht enak lainnya. Lihat juga resep Donut Kentang Vegan (tanpa telur & susu) Empuk Enak enak lainnya! Lihat juga resep Donat Kentang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat kentang susu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan donat kentang susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat donat kentang susu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Donat Kentang Susu memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Donat Kentang Susu:
  1. Sediakan 300 gram tepung terigu
  2. Sediakan 2 sendok gula halus
  3. Gunakan 2 sendok susu bubuk
  4. Sediakan 1/2 sendok teh ragi
  5. Sediakan 1 buah kuning telur
  6. Ambil 2 sendok mentega
  7. Ambil 2 buah kentang (kira kira 200 gram)
  8. Siapkan Secubit garam

Kalau porsi kebanyakan, takaran tinggal dibagi dua. Resep Cara Membuat Donat Kentang Empuk. Donat adalah kue yang disukai semua orang. Berbagai macam donat hadir sebagai sajian yang disuka sepanjang masa.

Cara menyiapkan Donat Kentang Susu:
  1. Campurkan tepung terigu, kentang rebus yg dihaluskan, gula halus, susu, ragi, dan uleni dengan air sedikit demi sedikit hingga kalis
  2. Setelah adonan kalis, tambahkan telur dan mentega serta secubit garam. Uleni lagi hingga kalis
  3. Simpan adonan di wadah kering dan bersih ditutup dengan serbet basah. Tunggu sampai kira2 satu jam
  4. Setelah adonan mengembang, bentuk bulat2 (ukuran donat) hingga adonan habis. Simpan lagi di wadah tertutup serbet lembab kira2 setengah jam
  5. Buat bolongan ditengah adonan, panaskan minyak goreng. Kemudian goreng donat hingga kuning keemasan (cukup satu kali balik). Angkat, tiriskan minyak kemudian taburi dengan gula halus dan susu bubuk agar lebih enak dan wangi

Donat Kentang yang empuk dan enak bisa kamu bikin dari resep ini. Cara Membuat Donat Kentang - Donat (doughnuts atau donut) adalah kue basah yang proses pembuatannya dengan cara digoreng. Dibuat dari adonan tepung terigu, gula, mentega dan telur yang dicampur rata lalu dibentuk. Pada umumnya donat ini memiliki bentuk menyerupai cincin yaitu dengan lubang di tengah. Resep Donat Kentang - Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan donat kentang susu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved