Cara Gampang Menyiapkan Baceman kepala ayam ala angkringan yang Bikin Ngiler

Elmer Barnett   25/09/2020 14:47

Baceman kepala ayam ala angkringan
Baceman kepala ayam ala angkringan

Lagi mencari inspirasi resep baceman kepala ayam ala angkringan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal baceman kepala ayam ala angkringan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari baceman kepala ayam ala angkringan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan baceman kepala ayam ala angkringan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bacem Kepala Ayam feat Tunggir enak lainnya. Bacem kepala dan ceker ayam ala angkringan Mawar MWR_kitchen Yogyakarta Indonesia. Resep Ayam Kodok Ala Amalia dan Step By Step Cara Membuatnya. ayam kodok, ayam kukus, ayam panggang, Resep, Resep Ayam, Resep Camilan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah baceman kepala ayam ala angkringan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Baceman kepala ayam ala angkringan menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Baceman kepala ayam ala angkringan:
  1. Sediakan 1 kg kepala ayam
  2. Gunakan 300 ml air
  3. Ambil 1 sdt air asam jawa
  4. Sediakan 1 sdm kecap manis
  5. Ambil 1 sdt gula aren cair
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Ambil 2 sdm bumbu (halus bamer.baput)
  8. Sediakan 1/4 sdt gula pasir

Assalamu alaikum wr wb SALAM SALIM SAKLAWASE Kali ini ende channel akan membahas tentang bacem dan olahan ati ayam. Selain tahu dan tempe, ada juga jenis bacem yg sering kita temui. Terakhir, angkringan di Jogja yang enak dan terkenal adalah Angkringan Sendang. Angkringan Sendang ini merupakan salah satu angkringan yang hits di Jogja.

Langkah-langkah menyiapkan Baceman kepala ayam ala angkringan:
  1. Cuci bersih kepala ayam.potong 2 ya.agar ga kegedean😁tp kembali ke selera masing2 ya
  2. Campur semua bahan.lalu rebus sampe menyusut airnya
  3. Jadi dehhh😀😀😀🤤
  4. Hmmmmm🤤🤤
  5. Nyempil lagih potonya😁😁😁😁🤗

Angkringan ini ada di dua tempat, di depan resto Sendang Ayu (Jl. Solo) dan di dekat STTNas (Jl. Angkringan ini punya berbagai menu, dari gorengan sampai baceman. Lihat juga resep Tempe dan ceker bacem enak lainnya! Bosen kan masak kepala ayam yang gitu-gitu aja, paling cuma dibikin sop, bumbu kecap, santen, dipedesin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat baceman kepala ayam ala angkringan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved