Cara Gampang Menyiapkan Bubur Ayam Banjar, Menggugah Selera

Ruby Butler   08/09/2020 22:06

Bubur Ayam Banjar
Bubur Ayam Banjar

Sedang mencari ide resep bubur ayam banjar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur ayam banjar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bubur ayam (Indonesian for "chicken congee") is a Chinese Indonesian chicken congee. Lihat juga resep Bubur Ayam Banjar (Bubur Sop) enak lainnya. Suami mau bubur Sop ky biasa dbikin tp bumbu sopny ga ada.pmn sayur ga jualan lg.mau kpsr malas.ya sdh pke bumbu seadany aja.tp suami mkn buburny dr pagi,siangny mkn bubur lg.sore mkn lg.alhamdulillah enak katany biar ga pake bumbu lengkap.q bikin pake ayam goreng suwir.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam banjar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur ayam banjar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bubur ayam banjar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bubur Ayam Banjar memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bubur Ayam Banjar:
  1. Sediakan 2 buah ayam bag.kepala (bisa pakai sayap atau ceker)
  2. Ambil 1/2 kaleng susu beras
  3. Siapkan 7 siung bawang merah
  4. Gunakan 5 siung bawang putih
  5. Siapkan secukupnya Pala
  6. Ambil Lada (opsional, saya ga pake)
  7. Ambil Garam
  8. Gunakan Penyedap rasa (jika suka)
  9. Sediakan Pelengkap: kentang, wortel, daun bawang, seledri

Berikut resep bubur ayam sederhana serta petunjuk lengkap cara membuat bubur ayam secara sederhana dan praktis. Dengan mempelajari setahap demi setahap cara buat bubur ayam ini. Niscaya anda akan dapat menambah resep masakan enak untuk menu dagangan jualan, sehingga keuntungan akan menjadi semakin bertambah. Bubur ayam cirebon ini letaknya di sekitar kaki lima perumahan banjar wijaya.

Langkah-langkah menyiapkan Bubur Ayam Banjar:
  1. Cuci beras. Potong potong ayam sesuai selera.
  2. Rebus air. Setelah mendidih masukkan beras. Tunggu sampai mendidih kembali. Kemudian masukkan ayam.
  3. Masukkan kentang & wortel yang telah dipotong.
  4. Haluskan semua bumbu. Masukkan ke dalam bubur bersama daun bawang.
  5. Terus masak hingga teksturnya lembut. Koreksi rasa. Terakhir masukkan rajangan seledri.
  6. Sajikan hangat bersama irisan telur rebus, bawang goreng dan kerupuk.

Tentu ketika pagi hari bubur cirebon ini disediakan bagi orang orang yang ingin sarapan sebelum melakukan aktivitas mereka dan ketika sore hari bagi para masyarakat yang ingin. Bubur baayak merupakan makanan tradisional khas Banjarmasin yang memiliki tampilan warna cokelat dengan cita rasa yang berpadu antara manis dan gurih.. dan telur ayam. Untuk bumbunya, orang Banjar menggunakan berbagai rempah tradisional seperti bawang merah, laos, gula pasir, garam, ketumbar, bawang putih, kunyit, dan kemiri. Banjar adalah salah satu sebutan untuk Bajarmasin yang merupakan ibu kota dari provinsi Kalimantan Selatan. Banjarmasin juga memiliki resep bubur ayam khas Banjar yang bisa kalian coba icip - icip.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bubur Ayam Banjar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved