Bagaimana Membuat Ayam merah / ayam angkak, Bisa Manjain Lidah

Brent Pierce   06/08/2020 16:26

Ayam merah / ayam angkak
Ayam merah / ayam angkak

Lagi mencari inspirasi resep ayam merah / ayam angkak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam merah / ayam angkak yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam merah / ayam angkak, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam merah / ayam angkak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Sup Ayam Angkak / Ayam Merah enak lainnya. This literally means chicken "cooked-red" in English. It is a casserole of chicken pieces in dried chillies sambal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam merah / ayam angkak sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Ayam merah / ayam angkak menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam merah / ayam angkak:
  1. Sediakan 1/2 atau 1 ekor ayam kampung dipotong2
  2. Gunakan secukupnya Air
  3. Gunakan Miinyak goreng
  4. Gunakan secukupnya Garam
  5. Ambil secukupnya Lada
  6. Siapkan 1 sdt angkak digiling halus
  7. Ambil 1 cm jahe iris
  8. Ambil Bumbu halus :
  9. Sediakan 3 buah bawang putih
  10. Siapkan 2 buah bawang merah

The chicken pieces are rubbed in with turmeric and salt and are deep fried till golden in colour. Panaskan minyak goreng, masukkan bawang sampaii harum, aduk. Masukkan ayam, aduk sampai warnanya merah. Bikin ayam panggang yang merah seksi dengan oriental taste.

Cara membuat Ayam merah / ayam angkak:
  1. Masukan ayam dan air ke dalam panci (air secukupnya seperti membuat sop) kemudian tambahkan garam, lada dan angkak (sedikit demi sedikit sampai kuah menjadi kemerahan, kalau kebanyakan bisa pahit)
  2. Di tempat terpisah, panaskan minyak dan masukan bumbu halus dan jahe sampai wangi, kemudian campurkan ke dalam rebusan ayam dan tes rasanya
  3. Godok sampai ayam menjadi lunak. Jadi deh
  4. NB: kalau saya masaknya pakai panci presto supaya cepat hahaha…. semua bahan dicampur dan di press dan api dimatikan sekitar 8 menit dari bunyi presto nya. Jadi deh hehe

Karena di rumah ada stok ayam di freezer jadi ya pake ayam. Daging ayam panggang merah (chicken carsiew) Kelebihan Ayam Bangkok Merah Wangkas Geni. Kelebihan ayam bangkok merah wangkas geni - Ayam bangkok merah atau biasa di sebut Wangkas jika kata orang jawa memiliki pamor serta kelebihan yang yang cukup bagus saat bertarung. Ayam ini masih di bawah pamor dan wibawa ayam bangkok Wiring Galih Yang memiliki pamor dan wibawa paling tinggi di antara jenis warna ayam bangkok lain. Resepi Ayam Masak Merah yang ini diambil dari blog Ana Suzana yang dipelajari dari ayahnya yang merupakan seorang tukang masak bagi majlis kenduri kawin yang tersohor di kampung beliau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam merah / ayam angkak yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved