Resep Bacam Hati Ampela Ayam, Bisa Manjain Lidah

Hannah Ward   10/11/2020 18:12

Bacam Hati Ampela Ayam
Bacam Hati Ampela Ayam

Sedang mencari ide resep bacam hati ampela ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bacam hati ampela ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bacam hati ampela ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bacam hati ampela ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Bacem Ati Ampela ayam enak lainnya. Jika diolah dengan tepat, hati ampela ayam bisa tersaji jadi hidangan yang nikmat, tidak bau, dan empuk. Kuncinya yaitu merebus hati ampela dengan rempah-rempah aromatik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bacam hati ampela ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bacam Hati Ampela Ayam memakai 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bacam Hati Ampela Ayam:
  1. Gunakan 5 pasang Hati Ampela Ayam
  2. Sediakan 500 ml air
  3. Sediakan 1 bulatan gula merah
  4. Siapkan 1 buah bawang putih
  5. Siapkan 3 buah bawang merah
  6. Ambil 1/2 sdt ketumbar
  7. Gunakan 1/2 sdt garam

Hati dan ampela ayam yang banyak mengandung asam pantotenat ternyata memiliki manfaat yang baik untuk mendukung sistem kerja adrenal. Ketika kelenjar adrenal bekerja dengan baik maka sistem hormon termasuk hormon testosterone akan meningkat. Resep Masakan Oseng-Oseng Hati Ampela Ayam. Hati dan ampela merupakan salah satu bagian jeroan dari ayam.

Cara membuat Bacam Hati Ampela Ayam:
  1. Siapkan bahan, bersihkan hati ampela, taruh dipanci, beri bumbu serut bawang putih dan bawang merah, gula merah, ketumbar, daun salam, sereh, daun jeruk, garam, tambahkan air, rebus sekitar 15 menit
  2. Setelah direbus 15 menit, cek kematangan. Panaskan minyak, goreng sampai kecoklatan.
  3. Angkat, tiriskan, sajikan

Bagian ini bisanya banyak dicari oleh Anda yang gemar memasak. Bahan ini dapat diolah dengan berbagai cara pengolahan. Semua cara yang dilakukan untuk membuat masakan yang berbahan dasar hati ampela memang sudah tidak diragukan lagi rasanya. Tidak hanya itu, ampela ayam memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi. Apabila ati ampela ingin anda olah menjadi ampela goreng yang lebih gurih dan lezat, maka anda bisa merendam ampela terlebih dahulu di dalam campuran mentega dan susu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bacam hati ampela ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved