Langkah Mudah untuk Membuat Ayam angkak masak kuah yang Enak Banget

Etta Holt   07/08/2020 05:39

Ayam angkak masak kuah
Ayam angkak masak kuah

Lagi mencari ide resep ayam angkak masak kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam angkak masak kuah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sop Ayam Angkak enak lainnya. Akirnya saya mencoba masak pentol ayam dengan kuah merah. Lihat juga resep Sup Ayam Masak Merah enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam angkak masak kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam angkak masak kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam angkak masak kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam angkak masak kuah memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ayam angkak masak kuah:
  1. Sediakan 300 gram ayam kampung yg sdh dipotong2
  2. Gunakan 1/2 sdm angkak, ulek halus
  3. Gunakan 2 cm jahe, digeprak
  4. Ambil 2 siung bawang putih, cincang halus, digoreng
  5. Siapkan 20 ml angciu (optional)
  6. Gunakan secukupnya Air
  7. Sediakan secukupnya Garam, gula

Ikuti resep ayam kuah kecap dari kami. Apa lagi, kalau tak ada kuah. Ada yang suka kicap berkuah dan ada yang suka kicap kering melekat pada ayam atau ikan. Kalau tak ada kuah lain, saya akan buat yang sedikit berkuah kicap.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam angkak masak kuah:
  1. Campur potongan ayam dg ulekan angkak. Diamkan 15 menit
  2. Didihkan air, masukkan jahe geprak, angciu dan ayam. Setelah ayam lembut, tambahkan garam dan gula, tes rasa. Masukkan bawang putih goreng
  3. Sajikan hangat

Apa apa pun saya suka tengok hubby dan anak anak makan ayam masak kicap. Saya masak sup ayam ini buat anak saya. Karena anak saya pernah demam sampai kejang.sampai saya trauma 🤣🤣. Tutup periuk, masak dengan api kecil sehingga pecah minyak, tutup periuk itu bertujuan supaya aroma bau tak hilang dan daging atau ayam akan cepat lembut. Perlu diingati Jangan biarkan ramuan rempah tu hangit, kena pandai agak air dan kepekatan kuah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam angkak masak kuah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved